Silsilah Keluarga Ragnar Oratmangoen, Kerabatnya Jabat Duta Besar China hingga Mantan Bupati – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Ragnar Oratmangoen, memiliki silsilah keluarga yang tak main-main. Jika mengacu pada hubungan keluarga, ia memiliki hubungan dengan Duta Besar Tiongkok dan mantan Bupati.

Silsilah keluarga Ragnar Oratmangoen dapat ditelusuri kembali ke ayahnya, Philip Oratmangoen. Pria asal Maluku ini menikah dengan wanita asli Belanda bernama Maya Timmers.

Sejak kecil Ragnar Oratmangoen tinggal dan dibesarkan oleh orang tuanya di kota Oss, Belanda. Sedangkan Opa dan Oma Ragnar juga berasal dari Provinsi Maluku tepatnya di Kecamatan Fordata Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Ragnar adalah putra bungsu. Ada dua saudara laki-laki. Salah satu saudara laki-lakinya, Gerson Oratmangoen, adalah seorang aktor dan belajar di Akademi Aktor Film Amsterdam. “Gerson telah beberapa kali membintangi berbagai peran di film dan televisi,” kata Victor Joseph, informan asal Belanda, dikutip dari satumaluku.id

Victor menjelaskan, keluarga Ragnar masih memiliki hubungan dekat dengan beberapa pejabat. Dua di antaranya adalah Duta Besar RI untuk China dan Rusia, Djauhari Oratmangun.

Tak hanya itu, Ragnar Oratmangoen juga masih menjalin hubungan kekeluargaan dengan musisi bernama Dharma Oratmangun dan mantan Bupati Maluku Barat Tenggara yang kini berganti nama menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mendiang SJ Oratmangun.

Ragnar Oratmangoen kini tengah ramai dibicarakan publik karena namanya dikabarkan menjadi salah satu pemain potensial yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia.

Musim ini, Ragnar Oratmangoen sebenarnya bukan pemain utama di klub Fortuna Sittard. Sebab, ia hanya mendapat 10 peluang bermain di Eredivisie 2023/2024.

Menariknya, seluruh rekor penampilan pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain pengganti. Ia belum tampil sebagai starter di papan atas Liga Belanda musim ini.

Catatan penampilan Ragnar sebagai starter satu-satunya terjadi pada KNVB Beker 2023/2024. Ia bermain sejak awal pada laga melawan Sparta Nijkerk.

Rekor penampilan terbaik Ragnar Oratmangoen justru semakin istimewa saat ia masih bermain di kasta kedua alias Divisi Eerste. Sebab performanya sangat berkelas.

Setidaknya, ia mencatatkan sebanyak 96 pertandingan di ajang ini. Tingkat kontribusinya juga cukup baik karena Ragnar mampu menghasilkan 17 gol dan 16 assist dari seluruh aksinya.

Kontributor: Muh Faiz