Siapa yang akan lolos ke Liga Champions?

by

Sementara beberapa tim akan bersaing memperebutkan gelar Liga Premier musim ini, sejumlah klub akan sangat gembira jika lolos ke Eropa.

Bagi beberapa klub besar di divisi ini, itulah Liga Champions, sementara klub yang tidak memiliki sejarah besar petualangan di Eropa akan senang jika mereka ikut serta dalam Liga Eropa atau Liga Konferensi pada bulan Mei mendatang.

Akan tetapi, memimpikan kualifikasi Eropa dan mewujudkannya merupakan dua hal yang sangat berbeda, terutama dalam lingkungan liga sepak bola terkaya di dunia yang sangat kompetitif.

Jadi, tim Liga Primer mana yang akan lolos ke Eropa musim depan?

Alejandro Garnacho

Man Utd bisa menyelinap ke empat besar / Marc Atkins/GettyImages

Untuk memperjelas peluang awal, kami mendasarkan prediksi ini pada penyelesaian Liga Primer. Tentu saja, pemenang piala domestik dan kontinental dijamin mendapat tempat di Eropa dan mungkin ada lima tim Inggris di Liga Champions tergantung pada koefisien, tetapi kami akan menyederhanakannya.

Empat teratas akan mengamankan Liga Championskelima dan keenam akan mengikuti Liga Europa dan ketujuh akan mencapai Liga Konferensi.

Dengan mengingat hal itu, mari kita mulai dengan yang jelas. Kota Manchester mungkin juga akan diberi hadiah tempat di Liga Champions musim depan, dengan Cityzens menjadi favorit kuat untuk meraih gelar Liga Primer kelima berturut-turut.

Gudang senjata adalah tim yang paling dekat untuk mengalahkan sang juara dan bahkan jika mereka gagal mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola, akan menjadi kejutan besar jika mereka tidak finis di empat besar. Sesuatu yang luar biasa harus terjadi untuk menggagalkan tim asuhan Mikel Arteta mendapatkan tiket Liga Champions pada 2025/26.

Liverpool sedang menuju masa depan yang tidak pasti menyusul kepergian Jurgen Klopp dan kedatangan Arne Slot, tetapi mereka masih tetap menjadi salah satu favorit untuk empat besar. Setelah finis di posisi ketiga musim lalu dan bersaing untuk meraih gelar juara selama sebagian besar musim, butuh penurunan drastis untuk melihat mereka keluar dari posisi kualifikasi Liga Champions.

Sulit untuk menentukan siapa yang akan meraih posisi keempat dan terakhir di kompetisi utama Eropa. Namun, setelah menghabiskan banyak uang di musim panas dan memenangkan Piala FA musim lalu, Manchester United mungkin akan lolos. Tim asuhan Erik ten Hag finis di posisi kedelapan pada musim lalu, tetapi memiliki kualitas dan potensi untuk memperbaiki kesalahan mereka pada 2024/25.

Son Heung-min

Tottenham bisa mengulang finis di posisi kelima / Han Myung-Gu/GettyImages

Setelah finis di posisi kelima musim lalu, Tottenham Hotspur mungkin harus puas dengan hasil yang sama pada 2024/25. Mereka kemungkinan akan berusaha keras untuk mendapatkan tempat di Liga Champions – seperti yang mereka lakukan musim lalu – tetapi lini belakang mereka yang keropos bisa menjadi kehancuran mereka dalam perlombaan untuk empat besar. Namun, finis di posisi kelima tidak akan menjadi musim yang buruk bagi Lilywhites – tergantung pada penampilan – dan akan membuat mereka tetap berada di Liga Eropa setidaknya.

Villa Aston mengejutkan Liga Primer musim lalu dengan kenaikan luar biasa mereka ke posisi keempat. Namun, fakta bahwa mereka berada di Liga Champions musim ini mungkin berdampak negatif pada performa domestik mereka, sesuatu yang sulit bagi Newcastle United pada 2023/24. Akibatnya, kami memprediksi finis di posisi keenam, yang mungkin akan disambut baik karena mereka ingin memantapkan diri sebagai tim reguler Eropa.

Antonius Gordon

Newcastle gagal tampil di Eropa musim lalu / James Gill – Danehouse/GettyImages

Pertarungan untuk Liga Konferensi terlihat sangat terbuka menuju musim baru tapi kami suka Kota Newcastle untuk kembali ke Eropa. Mereka akan lolos ke kompetisi musim lalu jika Man Utd tidak memenangkan Piala FA dan satu tahun tanpa gangguan di benua Eropa dapat membantu mereka bermain dengan konsistensi yang lebih baik.

Sayangnya untuk Chelseayang berarti tidak ada sepak bola Eropa untuk musim 2025/26. Setelah menukar Enzo Maresca dengan Mauricio Pochettino, kami mengantisipasi musim yang penuh gejolak bagi The Blues, yang masih memiliki banyak masalah yang sama seperti yang mereka alami pada 2023/24.

Posisi

Tim

Kualifikasi Eropa

ke 1

Kota Manchester

Liga Champions

ke 2

Gudang senjata

Liga Champions

ke 3

Liverpool

Liga Champions

ke 4

Manchester United

Liga Champions

ke 5

Tottenham

Liga Eropa

ke 6

Villa Aston

Liga Eropa

ke 7

Kota Newcastle

Liga Konferensi

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE