Siapa Abidzar Al-Ghifari? Pria yang Menangis di Nikahan Egy Maulana dan Adiba Khanza – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Temui Abidzar Al-Ghifari, pria yang terlihat menangis di pernikahan pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dengan Adiba Khanza.

Seperti diketahui, bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, baru saja menikah dengan putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza.

Akad nikah dan resepsi kedua mempelai digelar di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12) lalu.

Dalam acara pernikahan tersebut, netizen menyoroti sosok Abidzar Al-Ghifari. Ya, adik Adiba Khanza hadir sebagai wali pernikahan.

Saat akad nikah Egy dan Adiba dilangsungkan, Abidzar menjadi pusat perhatian karena terlihat menangis bahagia melihat sang kakak resmi menikah.

Sesaat Abidzar menangis membuat suasana haru. Apalagi pada upacara sungkeman, dimana ia mencium kening kakaknya dan memeluknya erat.

Momen haru dan membahagiakan tersebut membuat namanya menjadi perbincangan. Lantas, siapakah Abidzar Al-Ghifari?

Profil Abidzar Al-Ghifari

Potret Abidzar Al-Ghifari putra mendiang Uje semakin populer di dunia hiburan (Instagram/@abidzar73)

Abidzar Al-Ghifari merupakan anak kedua dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 13 April 2001.

Karena berstatus anak kedua, ia juga merupakan adik dari AdIba Khanza yang tak lain adalah anak pertama mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik.

Saat ini Abidzar sendiri berkarier di dunia hiburan tanah air, dimana ia berprofesi sebagai aktor dan penyanyi.

Karier di dunia hiburan Indonesia diawali sebagai penyanyi. Dikatakan bahwa ia telah merilis beberapa lagi sejak tahun 2013.

Single yang dirilisnya adalah Sahabat, Cintamu, Ummi, Jangan Jadi Maria, Indah Pada Waktunya, dan Sahabat Sejati.

Karier di bidang musik mengantarkan Abidzar bergabung dengan band bernama LAKI yang sebelumnya bernama The Oncom.

Usai berkecimpung di dunia musik, Abidzar pun merambah dunia seni peran sejak tahun 2014. Ia tercatat pernah membintangi beberapa film dan serial.

Kiprah Abidzar di dunia seni peran dimulai saat ia berakting dalam film Hijrah Cinta pada tahun 2014. Terakhir, pada tahun 2023 ia juga berakting dalam film Balada Si Roy.

Selain itu, Abidzar juga berakting di serial televisi seperti Monkey Cantik 2, Kami Rindu Ayah, Cinta Anak Muda, Insya Allah Surga, dan Insya Allah Surga 2.

Tak hanya itu, Abidzar juga tampil di Web Series seperti Lady Giga, Cupcake for Rain, Orange and Dusk, Why Me?, Between Silence, dan Cool Boy vs Cool Girl.

Saat ini, Abidzar juga berstatus selebriti Instagram. Kepopulerannya bahkan membuatnya memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial Instagram yakni lebih dari 2 juta pengikut.

Kontributor: Felix Indrajaya