Siap-siap Kejutan dari Bima Sakti! Kerangka Timnas Indonesia U-17 Sudah Dikantongi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengaku kerangka tim Piala Dunia U-17 2023 sudah terbentuk. Bima hanya mencari pemain “kejutan” yang berarti memenuhi kriteria.

Bima menjelaskan kerangka timnya adalah skuat juara Piala AFF U-16 2022.

Namun, hal ini bisa berubah tergantung penilaian tim pelatih terhadap sang pemain.

Nah, sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan akan memberikan kesempatan kepada pemain di sembilan kota itu untuk unjuk kebolehan. Bukan tidak mungkin ada pemain “kejutan” yang berpotensi membela Timnas Indonesia U-17.

“Sembilan kota yang tergabung dalam PSSI memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat karena momentum Piala Dunia ini, namun yang pasti tim saya sudah terbentuk, kerangka tim menjadi bahan untuk AFF U. -16 Championship 2022,” kata Bima Sakti saat dihubungi Pahami.id, Jumat (1/7/2023).

“Tapi dari seleksi itu ya kita tidak tahu mana ada pemain pelosok Indonesia yang tidak terpantau, dikasih kesempatan TC di Jakarta,” sambung mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Selain itu, Bima menjelaskan akan menjajal pemain keturunan Indonesia di luar negeri.

Mereka akan diuji saat Timnas Indonesia U-17 menjalani pemusatan latihan (TC) Juli ini.

“Saya juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain diaspora yang orang tuanya keturunan Indonesia dan memiliki paspor Indonesia,” kata Bima Sakti.

“Rencananya TC bulan Juli ada TC, lalu istirahat sekitar tiga minggu, Agustus juga ada TC, lalu September-Oktober ada TC di luar negeri,” pungkas mantan Timnas Indonesia itu. pemain.