Siap Main di Piala Asia Bareng Timnas Indonesia, Rizky Ridho Bakal Jadi Bek yang Lebih Komplet saat Kembali ke Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia siap tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar. Bek Persija Jakarta, Rizky Ridho yang memperkuat timnas yakin seniornya, Maman Abdurrahman akan semakin kuat saat kembali ke klub.

Rizky Ridho menjadi satu-satunya ‘wakil’ Persija di Timnas Indonesia yang akan bermain di Piala Asia 2023.

Sejauh ini, eks bek Persebaya Surabaya berusia 22 tahun itu menunjukkan perkembangan yang baik di barisan belakang skuad Garuda.

Dari tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023 melawan Libya dan Iran sebanyak dua kali, Rizky Ridho selalu menjadi pilihan utama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menjadi starter di laga tersebut.

Maman Abdurrahman yakin masuknya Rizky Ridho ke skuad Piala Asia 2023 akan membuat sang bek menjadi pemain yang lebih lengkap saat kembali ke klub.

Saya yakin dengan kemampuan Ridho berlaga di Piala Asia. Saya berharap Ridho dan kawan-kawan bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia, kata Maman, dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (10/1/2024).

Maman sadar perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pasti berat. Di Grup D, skuad Garuda bergabung dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Maman juga mengalaminya sendiri saat berseragam Timnas Indonesia pada tahun 2007. Saat itu, Timnas Indonesia satu grup bersama Korea Selatan, Arab Saudi, dan Bahrain.

Piala Asia pada masa Maman dan Ridho bisa dikatakan tak kalah sulitnya. Nah, dari sini Maman yakin Ridho bisa memetik banyak hikmah saat menghadapi lawan kuat.

“Kesempatan berharga ini jangan disia-siakan. Nanti pengalaman bermain melawan tim kuat harus dijadikan pelajaran berharga,” kata Maman.

Saya yakin Ridho bisa berubah menjadi pemain yang lebih baik ketika kembali ke Persija, lebih lengkap, pungkas bek Persija yang kini berusia 41 tahun itu.