Siap Adu Taktik dengan Shin Tae-yong, Berikut Profil Ahmet Agamyradow Pelatih Turkmenistan U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Profil pelatih U-23 Turkmenistan akan dibahas lebih lanjut dalam artikel ini. Pasalnya Turkmenistan akan menjadi lawan Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kualifikasi Piala Asia U-23 rencananya akan dimulai pada 6-13 September 2023. Timnas U-23 Indonesia sendiri tergabung dalam Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.

Pada ajang tersebut, Timnas U-23 Indonesia diprediksi akan beraksi penuh karena jadwal pertandingan bertepatan dengan kalender FIFA.

Dengan kondisi tersebut, pemain-pemain penting dan vital khususnya yang berkarier di luar negeri bisa dipanggil Shin Tae-yong untuk masuk ke skuad Timnas U-23 Indonesia.

Di sisi lain, pelatih U-23 Turkmenistan, Ahmet Agamyradow, juga yakin akan menurunkan tim terbaiknya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan.

Lantas, apa latar belakang dan tindakan Ahmet Agamaradow?

Profil Pelatih U-23 Turkmenistan

Ahmet Agamyradow merupakan sosok kelahiran Ashgabat, Turkmenistan, pada 14 Juni 1979. Sebelum menjadi pelatih, ia merupakan pemain sepak bola Turkmenistan.

Dalam catatan karirnya, Ahmet Agamyradov pernah bermain untuk beberapa klub asal Turkmenistan. Diantaranya Nisa FK dari tahun 1994-1996.

Setelah itu Ahmet pindah ke Kopetdag FK, lalu sempat ke Dagdan FK sebelum kembali ke Kopetdag FK dan pensiun di sana.