Shin Tae-yong Yakin Menang, Begini Kondisi Menyedihkan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Vietnam tengah dilanda badai cedera jelang Piala Asia 2023. Hal itu dibenarkan Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.

Timnas Vietnam kehilangan beberapa pilar utama. Troussier tetap percaya diri dengan kemampuan skuadnya, yakin The Golden Star Warriors punya kualitas kelas satu untuk bersaing di Piala Asia 2023.

Keputusan berangkat ke Qatar diambil dengan pertimbangan matang. Saya yakin pemain yang ada di sini saat ini adalah yang paling cocok. Mereka bukan pemain kelas dua, melainkan pemain kelas satu yang harus percaya pada potensi yang dimilikinya. kata Troussier seperti dilansir Soha Vn, Kamis (11/1/2024).

Berdasarkan rilis AFC, rata-rata tinggi badan pemain timnas Vietnam dinilai paling rendah. Hal ini berpotensi menimbulkan kesulitan di Piala Asia 2023.

Dalam mengatasi cedera yang mendera timnya, Troussier menekankan pentingnya solusi dan instruksi yang diberikan kepada pemain.

Dengan bakat dan kepercayaan diri mereka dalam bermain sepak bola, Troussier yakin masalah cedera bisa diatasi dengan efektif.

Media Vietnam, Soha Vn menuliskan beberapa pemain inti timnas Vietnam seperti Dang Van Lam, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Duc Chien, dan Nguyen Tien Linh absen karena cedera. . .

Kabar terkini juga melibatkan Nguyen Hoang Duc, sang gelandang utama, yang mengalami cedera.

Tak hanya itu, pemain baru seperti Hoang Van Toan dan Nguyen Thanh Nhan juga menghadapi kendala kesehatan yang menghalangi mereka bisa tampil di Piala Asia 2023.

Situasi tersebut berdampak signifikan terhadap komposisi skuad Timnas Vietnam untuk persiapan turnamen yang dimulai pada 12 Januari 2024 di Qatar tersebut.

Pada kompetisi Grup D Piala Asia 2023, Timnas Vietnam akan bersaing dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Timnas Indonesia.

Perjalanan mereka di turnamen ini akan diawali dengan menghadapi tim terkuat Asia, Jepang, pada Minggu 14 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Shin Tae-yong pasti akan mengalahkan The Golden Warrior

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [BENJAMIN CREMEL / AFP]
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [BENJAMIN CREMEL / AFP]

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY membeberkan targetnya di Piala Asia 2023. Ia mengincar satu kemenangan, satu kali imbang, dan minimal satu kekalahan.

Dengan begitu, besar peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dari skema peringkat tiga terbaik. Namun hal itu tentu tidak mudah, itulah sebabnya Shin Tae-yong meminta para pemainnya bekerja keras.

Shin Tae-yong mengincar setidaknya hasil imbang saat bertemu Irak. Kemudian melawan Vietnam, skuad Garuda harus mampu memenangkan pertandingan.

Sedangkan saat melawan Jepang, skuad Merah Putih harus mampu menahan kekalahan dengan terlalu banyak gol. Jadi, skema ini memungkinkan Timnas Indonesia lolos dari tiga besar.

“Saya memikirkan 1 kemenangan, 1 seri dan 1 kekalahan di babak penyisihan grup. Vietnam harus kalah, dan Irak minimal harus mendapat hasil imbang, kata Shin Tae-yong seperti dikutip Sports Seoul, Kamis (11/1/2024).

“Jepang sejujurnya berada pada level yang berbeda. Itu tidak akan mudah, tapi saya berencana untuk mengalahkan mereka,” tambahnya.

Shin Tae-yong menjelaskan, Timnas Indonesia berpotensi memberikan kejutan di Piala Asia 2023. Syaratnya adalah meminimalkan kesalahan dalam pertandingan.

Saya rasa kami bisa membuat kejutan jika kami sendiri tidak melakukan kesalahan, imbuh mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.