Shin Tae-yong Ungkap Bukti Timnas Indonesia U-23 Dirugikan Wasit di Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Shin Tae-yong membeberkan bukti Timnas U-23 Indonesia dicederai wasit saat Piala AFF U-23 2023.

Hal tersebut terungkap melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777.

Dalam unggahan tersebut, Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya terhadap wasit Piala AFF U-23 yang merugikan Timnas U-23 Indonesia.

Dari unggahan tersebut, ia memperlihatkan momen skuad Garuda Muda dirugikan oleh wasit.

Momen pertama adalah saat Timnas U-23 Indonesia berhadapan dengan Malaysia di penyisihan grup B Piala AFF U-23 2023.

Keputusan wasit yang menunjuk titik penalti dinilai salah. Pasalnya, pemain Malaysia Fergus Tierney melompat saat berebut bola dengan Kadek Arel.

Kemudian, Timnas U-23 Indonesia mendapat hadiah penalti karena Alfeandra Dewangga dianggap mengalahkan Nguyen Minh Quang.

Bahkan, di tayangan ulang, Minh Quang terjatuh tanpa ada kontak dengan Dewangga. Beruntung penalti tersebut berhasil dimentahkan oleh Ernando Ari yang melakukan servis di bawah mistar gawang.

Dan momen yang viral di media sosial, dimana pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc melakukan tindakan tidak bermartabat dengan menanduk Haykal ALhafiz di babak perpanjangan waktu.

Laga final Piala AFF U-23 2023 akan dipimpin oleh wasit asal Jepang, Hiroki Kasahara. Wasit pertandingan dinilai mengabaikan beberapa pelanggaran serius yang dilakukan pemain Vietnam U-23.

Hal ini pun membuat Shin Tae-yong mengutarakan kekesalannya di pinggir lapangan hingga mendapat kartu kuning pada laga tersebut.

Selain itu, Shin Tae-yong kini fokus menatap turnamen berikutnya yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan FIFA Match Day September 2023.