Shin Tae-yong Terpaksa Ubah Strategi Lawan Turkmenistan di FIFA Matchday, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat kebingungan karena beberapa pemainnya mengalami cedera sebelum menghadapi Turkmenistan dalam laga uji coba FIFA Matchday pada September 2023. Alhasil, ia harus memutar otak mencari strategi lain.

Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada laga match day FIFA di Stadion Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Meski hanya laga uji coba, namun laga ini sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk bisa naik peringkat di ranking FIFA. Skuad Garuda saat ini tertahan di peringkat 150 dunia.

Shin Tae-yong telah memanggil 24 pemain Timnas Indonesia untuk ajang ini. Namun beberapa nama akhirnya absen karena cedera, yakni Shayne Pattynama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Dimas Drajad.

Alhasil, juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil pemain Timnas U-23 Indonesia untuk mengisi kekosongan tersebut. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan Skuad Garuda, Senin (4/9/2023). (pssi.org)

Perubahan komposisi itu membuat Shin Tae-yong pusing. Dia harus mengubah strategi dengan pemain yang tersedia.

“Karena cedera di Liga, sekitar 4-5 pemain. Jadi, saya ubah formasi lagi untuk pertandingan besok,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun itu memastikan timnya siap bertarung. Persiapan pun sudah dilakukan meski latihan tidak dipimpin langsung oleh beliau.

“Hari pertama saya bersama timnas senior dan hari kedua saya harus ke Solo karena ada TC U-23 (timnas) di Solo dan saya masih mendapat laporan dari pelatih Choi (In Cheol) di sini. ,” jelas STY.

“Pelatih Choi mengatakan kepada saya bahwa tidak ada pemain yang bermasalah dan pemain saat ini semuanya baik-baik saja,” tutupnya.