Shin Tae-yong Tak Usah Khawatir, PSSI Bakal Bantu Jika Ada Klub yang Enggan Lepas Pemain untuk Piala Asia U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI Siap Bantu Shin Tae-yong Timnas U-23 Indonesia Perkuat Dengan Pemain Asing di Piala Asia U-23 2024

General Manager PSSI Erick Thohir memastikan pihaknya akan membantu Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia U-23 2024. Termasuk melakukan negosiasi dengan klub pemain luar negeri untuk melepas pemainnya ke Timnas U-23 Indonesia.

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei. Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Baca Juga: Timnas Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Tes Jelang Piala Asia U-23 2024, Pratinjau 3 Laga

Masalahnya, Piala Asia U-23 digelar di luar agenda FIFA. Artinya, tidak ada kewajiban bagi klub untuk melepas pemainnya ke timnas Indonesia.

Jika para pemain terbaiknya tidak bisa memperkuat Timnas U-23 Indonesia, hal ini tentu akan menyulitkan Shin Tae-yong untuk mencapai targetnya mencapai babak delapan besar. Apalagi sebagian besar pemain utama STY berkompetisi di luar negeri.

Erick Thohir mengaku akan berusaha mewujudkan keinginan Shin Tae-yong. PSSI akan bernegosiasi dengan klub-klub pemain pilihan STY untuk siap melepasnya ke timnas.

“Saya sebenarnya tipe pemimpin yang mengapresiasi tim, mendorong tim untuk sukses. Saya yakin kesuksesan saya karena tim saya, bukan karena saya pribadi,” kata Erick Thohir, dikutip dari Instagramnya, Sabtu (3/ 2/2024).

“Semua ini sudah kita bicarakan sejak tahun lalu, pelatih Shin Tae-yng menginginkannya, saya menginginkannya dan PSSI menginginkannya, para pemain menginginkannya, liga, ya, kita harus berbicara seperti klub di luar negeri, di dalam negeri, semuanya. sana, salah satu upaya, kita tidak ada istilah tidak mau mencapai target,” jelasnya.

Erick Thohir mengaku ingin Shin Tae-yong sukses bersama Timnas Indonesia. Untuk itu, mantan presiden Inter Milan itu banyak memberikan dukungan langsung.

“Saya juga dekat dengan pemain, kadang saya WA, saya tipe pemimpin yang mengapresiasi tim, menyemangati tim untuk sukses karena saya yakin kesuksesan saya karena tim, bukan pribadi,” ujarnya.

Erick Thohir tidak bisa menjamin seluruh pemain yang dipanggil STY bisa bergabung ke Timnas Indonesia. Meski demikian, ia memastikan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan seluruh skuad Garuda.

“Jaminan tidak mungkin, tapi kami dorong 110% pemain untuk bergabung, bagaimana caranya. Karena sekarang juga ada bursa transfer untuk beberapa pemain,” ujarnya.

“Elkan berangkat dari Ipswich Town FC ke Bristol Rovers, apakah kita akan melihat Elkan terus bermain atau tidak? Kita harus ada pendekatan. (Utama) Arhan pindah ke Korea Selatan, tidak pernah tersirat bahwa saya ingin gagal dalam misi apa pun. ,’ tutupnya.

Shin Tae-yong dan Erick Thohir menjadi sorotan menyusul kontroversi perpanjangan kontrak. Kabar terkini keduanya saling unfollow di Instagram, meski kini sudah saling unfollow lagi.

Sementara kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan habis pada Juni 2024. Erick Thohir ingin melihat STY mencapai target bersama Timnas U-23 Indonesia terlebih dahulu sebelum bicara soal perpanjangan kontrak.

Sesuai kesepakatan, Shin Tae-yong diminta memimpin Timnas Indonesia ke fase grup Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, target lain sudah tercapai yakni memastikan Timnas Indonesia lolos ke final. panggung. 16 Piala Asia 2023.