Shin Tae-yong Siap “Mati-matian” Lawan Irak di Piala Asia 2023: Saya Pertaruhkan Segalanya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan berjuang habis-habisan pada laga pertama Piala Asia 2023 melawan Iran. Bahkan ia akan mempertaruhkan kemampuannya secara maksimal.

Di fase grup, Indonesia akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Saya berencana mempertaruhkan segalanya di pertandingan pertama (melawan Irak),” kata Shin Tae-yong usai pengundian, dilansir Best Eleven, Jumat (12/5/2023).

Menurutnya, jika timnas Indonesia bisa menang sejak awal, maka mereka bisa lolos ke babak 16 besar.

“Jika kami memenangkan pertandingan pertama saya pikir kami bisa memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar,” jelasnya.

“Saya akan menyiapkan roadmap dan mempersiapkan pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Timnas Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023 berdasarkan hasil undian yang digelar di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis malam.

Di Grup D, Indonesia akan menghadapi lawan tangguh yakni Jepang, Irak, dan tim Asia Tenggara lainnya, Vietnam.

Ini kali pertama Indonesia mengikuti putaran final Piala Asia setelah 16 tahun tidak hadir. Terakhir kali tim Garuda mengikuti Piala Asia adalah pada tahun 2007, saat menjadi co-host.

Dari jadwal yang dirilis panitia penyelenggara, Indonesia akan memulai tugasnya di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024. Selanjutnya, Indonesia akan bertemu musuh bebuyutan Vietnam pada 21 Januari, dan terakhir menantang raksasa Asia Jepang pada 27 Januari. . .