Shin Tae-yong Sadar Timnas Indonesia U-23 Cuma Bisa Pasrah Meski Menang Lawan Timor Leste – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong tahu dia hanya bisa menyerah jika bisa mengalahkan Timor Leste malam ini. Pasalnya, kans skuat Garuda Muda lolos ke babak selanjutnya bergantung pada hasil tim lain.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Minggu (20/8/2023) sore WIB. Laga ini penting untuk dimenangi skuat Merah Putih.

Pasalnya, pada laga pembuka Grup B, timnas U-23 Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia. Jadi, jika ingin lolos ke babak selanjutnya, selain menang melawan Malaysia, Ramadhan Santanta dan kawan-kawan bergantung pada tim lain.

Shin Tae-yong sangat menyadari hal ini. Oleh karena itu target awal adalah memenangkan pertandingan melawan Timor Leste.

“Tentunya yang pertama harus kami utamakan adalah hasil melawan Timor Leste. Kami harus bekerja maksimal agar bisa memberikan hasil yang maksimal,” ujar Shin Tae-yong menjelang pertandingan.

“Setelah itu kita harus melihat pertandingan grup lainnya. Jadi, ya meskipun kita bekerja maksimal, kita tidak bisa memutuskan apakah kita akan masuk semi final atau tidak. Jadi kita harus menunggu hasil pertandingan grup lainnya seperti baik,” tambahnya.

Selain menang melawan Timor Leste, Timnas U-23 Indonesia juga harus berharap pada hasil tim-tim di grup lain. Tim Merah Putih harus berharap dua rival Grup A dan Grup C lainnya tidak menang.

Menariknya, Timnas U-23 Indonesia bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Pasalnya, Kamboja diyakini akan sulit menang atas Thailand, sementara Filipina akan berhadapan dengan Filipina.

Untuk Piala AFF U-23 2023, hanya tiga juara grup dan satu runner up terbaik yang lolos ke babak semifinal. Karenanya, nasib Timnas U-23 Indonesia tidak berjalan mulus.