Shin Tae-yong Puji Kualitas Stadion Manahan Solo Usai Timnas Indonesia U-23 Pesta Gol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memuji kualitas Stadion Manahan, Solo yang menjadi venue seluruh pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6, 9, dan 12 September.

“Pertama kali saya bertanding di Stadion Manahan. kelihatannya sangat bagus, rumputnya dirawat dengan baik,” kata Shin usai membawa Indonesia menang besar 9-0 melawan Chinese Taipei, Sabtu, dilansir Antara.

Pada laga pertamanya di Manahan, Shin menyaksikan delapan pemain Garuda Muda mencatatkan namanya di papan skor saat Indonesia mencetak gol ke gawang Taiwan.

Mereka adalah Marselino Ferdinand (2 gol), Ramadhan Sanantha, Hokky Caraka, Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggot, Rafael Struick, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman.

Stadion Manahan akan menjadi salah satu dari empat stadion bersama Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) yang akan digunakan pada Piala Dunia U-17 Indonesia akhir tahun ini.

Stadion yang diresmikan pada 21 Februari 1998 oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Soeharto, juga akan menjadi ajang semifinal dan final kejuaraan sepak bola dunia bagi para talenta muda tersebut.

Stadion berkapasitas sekitar 20.000 penonton ini juga kerap menggelar pertandingan sepak bola di Indonesia karena menjadi kandang Persis Solo yang tengah bermain di Liga 1 2023/2024.

“Setahu saya ini situs Persis Solo sendiri, jadi cocok sekali untuk menggelar pertandingan liga juga. “Saya sangat puas dan terima kasih sudah diberikan fasilitas yang baik,” kata Shin.

Stadion Manahan akan segera dijadikan laga pamungkas juara grup Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia kontra Turkmenistan pada Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB.

Laga pertama Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Chinese Taipei, Sabtu (9/9) dihadiri 14.540 penonton. Pertandingan Selasa nanti diprediksi juga akan dipenuhi penonton karena tiket yang terjual sudah terjual habis, seperti dilansir akun resmi PSSI di Twitter @TimnasIndonesia.