Shin Tae-yong Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia Meski Dikalahkan Libya, Tapi.. – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat menghadapi Libya pada laga uji coba kedua. Namun, dia tidak menyukai hasil akhir pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-2 dari Libya pada tes kedua yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2023) sore.

Rekaman laga Timnas Indonesia vs Libya, Jumat (5/1/2024). (pssi.org)

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia gagal membalas hasil pertemuan pertama dimana Tim Merah Putih dikalahkan 0-4 oleh Libya pada laga yang berlangsung pada 2 Januari 2024.

Performa timnas Indonesia di laga kedua memang lebih baik. Oleh karena itu, Shin Tae-yong puas, namun tidak dengan hasil akhirnya.

Timnas Indonesia unggul lewat Yakob Sayuri pada menit keenam. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama, Libya membalasnya dengan dua gol melalui Osama Elsharimi dan Ahmed Ekrawa.

Terlepas dari hasilnya, saya puas dengan penampilan para pemain malam ini, kata Shin Tae-yong dalam keterangannya yang diterima Pahami.id, Sabtu (6/1/2024).

Shin Tae-yong beralasan tidak punya waktu menyiapkan materi taktis untuk anak-anak asuhannya. Sebab, koordinasi antar lini terkadang masih kurang baik.

Selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki, Marcelino Ferdinand dan rekan-rekannya lebih bugar secara fisik. Latihan taktis baru dilakukan sehari sebelum pertandingan.

Padahal, saat di Turki, kami latihan fisik, tanpa bisa latihan taktik. Jadi sehari sebelum pertandingan, lakukan latihan taktik singkat saja, jelasnya.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertolak ke Qatar untuk melanjutkan persiapan Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Tim Merah Putih pun masih punya satu upaya lagi sebelum bertarung di Piala Asia 2023. Yakni melawan Iran di Qatar, Selasa (9/1/2024).