Shin Tae-yong Prediksi Timnas Indonesia Hadapi Korea Selatan di Piala Asia 2023 Jika Ini yang Terjadi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bersiap tampil di Piala Asia 2023 untuk ketiga kalinya. Mereka akan bersaing melawan lawan sengit di babak penyisihan grup termasuk Jepang.

Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, tak menutup kemungkinan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar dan menghadapi Korea Selatan.

Grup D merupakan tempat bermain Timnas Indonesia yang akan menghadapi tantangan dari Irak, Vietnam, dan Jepang. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, memberikan pandangannya mengenai persaingan di grup.

Prestasi Timnas 2023 Jadi Batu Loncatan Shin Tae-yong di Tahun 2024 (pssi.org)

Jepang adalah lawan yang harus diwaspadai, peringkat tertinggi di Peringkat FIFA di antara tim-tim Asia.

Jepang saat ini merupakan tim terbaik di Asia dengan keseimbangan serangan dan pertahanan yang sangat baik, kata Shin Tae-yong, dikutip dari Chosun.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui kualitas pemain Jepang sangat merata sehingga menjadikannya tim paling ‘sempurna’ di Asia.

“Mereka hampir mencapai kesempurnaan di Asia termasuk kemampuan masing-masing pemainnya,” imbuhnya.

Target timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar, sebuah prestasi yang belum pernah diraih sebelumnya di Piala Asia. Sebelumnya mereka hanya berstatus penghibur setelah gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Jika Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar, ada potensi pertemuan antara Shin Tae-yong dengan tim tuan rumah, Korea Selatan.

Peluang itu terbuka jika Korea Selatan menjadi juara Grup E dan Timnas Indonesia finis sebagai runner-up Grup D.

Shin Tae-yong menyadari, untuk meraih posisi runner-up, Timnas Indonesia setidaknya harus mengalahkan dua dari tiga lawan di Grup D.

Berdasarkan pengundian, kemungkinan besar kami akan menghadapi Korea di babak 16 besar jika kami menjadi runner-up grup, ujarnya.

Meski Korea Selatan difavoritkan di Grup E, Shin Tae-yong lebih memilih fokus pada laga mendatang ketimbang membayangkan lawan di fase gugur.

“Saya fokus pada pertandingan berikutnya,” katanya.

Shin Tae-yong yakin misi Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke babak 16 besar bisa tercapai.

“Itu harus kita lakukan. Saya sebagai pelatih Timnas Indonesia berharap bisa lebih berkontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia,” ujarnya.