Shin Tae-yong Pamit! Kini Melanglang Buana ke Belanda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong berpamitan usai mendampingi Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 di Qatar. Tim tuan rumah berhasil mencapai babak 16 besar setelah disingkirkan Australia.

Namun Shin Tae-yong pamit bukan untuk meninggalkan posisi pelatih kepala Timnas Indonesia, melainkan mencari pemain seusianya yang ingin dinaturalisasi.

Berbicara pada Selasa (6/2/2024), Shin Tae-yong mengaku ingin keliling dunia ke sejumlah negara, khususnya Belanda, untuk mencari pemain berdarah Indonesia namun juga berkualitas.

Katanya, fokusnya saat ini adalah mencari pemain keturunan Indonesia di negara lain, yang berposisi sebagai striker.

Hal itu, kata dia, untuk menambal kelemahan mendasar Timnas Indonesia yang terkuak di Piala Asia 2023, yakni sulitnya mencetak gol.

Striker Timnas Indonesia di ajang tersebut seperti Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Rafael Struick, dan Ramadhan Sananta gagal tampil memuaskan.

Komposisi penyerang masih menjadi masalah. Saya sudah berdiskusi dengan Pak Erick, agar kita bisa mendapatkan pemain baru yang lebih kuat, kata Shin Tae-yong.

Jenderal PSSI Erick Thohir sendiri mengaku penting mencari solusi untuk memaksimalkan lini serang timnas.

“Kami membutuhkan nya ‘pencari tujuan’ yang bisa mencetak gol secara efisien,” kata Erick Thohir.

Shin Tae-yong sendiri sudah lama berkomitmen memperkuat skuad dengan talenta baru.

“Mungkin saya akan pergi ke Belanda atau negara lain untuk mencari pemain berdarah Indonesia. Itu salah satu solusinya,” ucapnya.