Shin Tae-yong Keberatan Australia Ikut Piala AFF, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku keberatan jika Australia mengikuti Piala AFF di level senior. Tak takut karena akan ada rival baru, menurutnya The Socceroos belum bisa disejajarkan dengan negara-negara Asia Tenggara.

Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong jelang laga melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) sore WIB.

Australia bisa dikatakan sebagai salah satu kekuatan sepakbola Asia. Sebab, Timnas Indonesia tidak diunggulkan untuk mengalahkan tim asuhan Graham Arnold tersebut.

BACA JUGA: Saat melawan Australia, Nova Arianto memberikan nasehat kepada para pemain Timnas Indonesia

Sehingga, STY menilai situasi tersebut mengatakan Australia tidak disarankan tampil di Piala AFF di level senior. Tim-tim yang tampil di AFF merupakan negara-negara berkembang seperti Timnas Indonesia.

“Saya rasa bukan ide bagus jika Australia bermain di Piala AFF,” kata Shin Tae-yong di Doha, Qatar, Sabtu (27/1/2024).

“Australia jauh lebih baik dari sepak bola di AFF. Mereka sudah beberapa langkah lebih maju. Begitu juga dengan Timnas Korea Selatan, Timnas Jepang, Timnas Iran, Timnas Irak, Timnas Arab Saudi, dan beberapa lainnya. negara-negara kuat.Asia.”

Shin Tae-yong mengatakan, sebaiknya Australia terus bersaing di Asia. Mereka punya tujuan lain yakni memajukan sepak bola Asia.

“Jadi, Australia bersaing di Asia untuk mengembangkan sepak bola Asia. Dengan begitu, tim-tim di AFF seperti kita, berkembang dan terus berkembang,” tutupnya.

Di level senior, Australia tidak berpartisipasi di Piala AFF. Namun pada kelompok umur seperti U-19 dan U-16 mereka beberapa kali ikut serta.