Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Bakal Mati-matian Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan tekad kuat berkomitmen mempersiapkan skuadnya secara maksimal menghadapi Piala Asia 2023 yang rencananya akan berlangsung pada awal tahun 2024. Dengan ambisi besar, ia berharap pada Garuda, julukannya. untuk para pemain Indonesia. Timnas, sukses melaju ke babak 16 besar di turnamen bergengsi tersebut.

Timnas Indonesia akan bersaing di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam pada Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Shin Tae-yong sadar perjalanan menuju babak 16 besar tidak akan mudah, apalagi mengingat ketatnya persaingan yang akan dihadapi di fase grup.

Bermain imbang melawan Filipina bukanlah hasil yang baik bagi timnas Indonesia, faktor lapangan dan kelelahan sangat berpengaruh. (pssi.org)

Jelang dimulainya turnamen, Shin Tae-yong menekankan pentingnya tampil maksimal di setiap pertandingan grup untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Ia optimistis para pemain Timnas Indonesia mempunyai ambisi tinggi untuk membawa timnya terus sukses di Piala Asia 2023.

Jadi harapan saya, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos ke babak 16 besar, kata Shin Tae-yong dengan percaya diri tinggi saat berbicara di Manila, Filipina, Rabu (22/11/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya persiapan matang menghadapi tim berkualitas di ajang bergengsi tersebut.

Menghadapi tantangan tersebut, Shin Tae-yong yakin timnas Indonesia punya keuntungan karena punya waktu lebih banyak untuk persiapan Piala Asia di Qatar.

Laga pertama Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali pada 15 Januari 2024.

Hasil yang kurang memuaskan pada pertemuan terakhir kedua tim, di mana Irak berhasil menang dengan skor 1-5 di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026, memberikan rekor peningkatan bagi Garuda.

Pasca kekalahan dari Irak, Timnas Indonesia melanjutkan tren negatif dengan hasil imbang 1-1 melawan Filipina pada Selasa 21 November 2023.

Analisis dari dua laga tersebut menunjukkan bahwa peningkatan performa menjadi hal penting yang harus diperjuangkan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Piala Asia 2023.