Shin Tae-yong Ingin Obati Kekecewaan Fans Indonesia dengan Hasil Terbaik di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku menyesal dengan suporter Tanah Air karena Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan. Karena itu, ia akan berusaha mengobati kekecewaan mereka dengan meraih hasil terbaik bagi skuat Garuda.

Seperti diketahui, FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia akibat penolakan Israel sebagai peserta. Kini kejuaraan dialihkan ke Argentina yang secara otomatis mencoret keikutsertaan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sebenarnya menjadi penanggung jawab timnas U-20 Indonesia untuk juara. Apa yang sudah lama disiapkan menjadi sia-sia setelah dibatalkan.

Namun, Shin Tae-yong menolak untuk tersesat dalam kesedihan. Ada beberapa kejuaraan yang akan datang, seperti Piala Asia 2023 di bulan Januari, yang bisa dijadikan upaya.

Harus diakui memang tidak mudah. Timnas Indonesia satu grup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam dimana mereka harus bisa menang untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Saya mencoba untuk tidak terlalu fokus pada partisipasi. Saya ingin menjadikannya batu loncatan untuk naik kelas. Kami perlu menemukan area yang bisa kami kembangkan lebih jauh,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Best Eleven, Sabtu (27/5/2023 ).

“Selain itu, suporter Indonesia sangat kesal karena Piala Dunia U-20 2023 tidak bisa digelar setelah berusaha menjadi tuan rumah. Saya ingin meredakan kekecewaan suporter Indonesia melalui Piala Asia,” jelasnya.

Shin Tae-yong mengaku kasihan kepada suporter sepak bola Indonesia pasca dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023. Manajer formasi Korsel itu akan berusaha membuat suporter Garuda tersenyum melihat perjuangan tim Merah Putih.

“Suporter sepak bola di Indonesia luar biasa. Itulah mengapa saya tidak bisa tidak menyesal tidak bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini.”

“Saya tahu kekecewaannya. Saya ingin menang banyak di Piala Asia Januari mendatang,” pungkas pelatih berusia 52 tahun itu.