Shin Tae-yong Diincar 2 Klub Liga 1 Jelang Kontrak Berakhir Bersama Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sejauh ini hanya diperpanjang hingga Juni 2024. Klub BRI Liga 1 nampaknya terus memantau situasi untuk mencari peluang merekrutnya.

Terbukti, dua klub Liga 1 terang-terangan menyatakan ketertarikannya merekrut Shin Tae-yong. Klub-klub tersebut adalah PSIS Semarang dan Persis Solo.

Sejak menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019, Shin Tae-yong sudah membuktikan kebolehannya. Meski belum berhasil meraih gelar juara, namun kontribusinya sangat diapresiasi oleh komunitas sepak bola Indonesia.

Shin Tae-Yong (Pssi.org)

Setidaknya ada dua pemain Liga 1 yang terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk mendatangkan Shin Tae-yong. Namun, proses ini mungkin menghadapi tantangan besar dalam waktu dekat.

Pasalnya, Shin Tae-yong saat ini masih terikat kontrak dengan PSSI. Ia mempunyai tanggung jawab besar bersama Timnas Indonesia di beberapa turnamen yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Berikut 2 klub BRI Liga 1 yang terang-terangan ingin merekrut Shin Tae-yong

1. Persis Solo

Klub terbaru yang menyatakan minat merekrut Shin Tae-yong adalah Persis Solo. Hal itu diketahui saat juru taktik asal Korea Selatan itu tampil di Podcast Kaesang Pangarep.

Sebagai informasi, Kaesang merupakan salah satu pemegang saham klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Saat berbincang dengan STY, ia pun melontarkan tawaran untuk melatih Persis.

“Kalau bosan (melatih Timnas Indonesia), bisa pindah ke Persis Solo, pelatih,” kata Kaesang kepada Shin Tae-yong dalam podcast belum lama ini.