Shin Tae-yong Cari Striker ke Belanda, Sekalian Diminta Jemput Nathan Tjoe-A-On untuk Disumpah WNI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, siap terbang ke Belanda atau negara lain untuk menambah striker. Pada saat yang sama, ia diminta untuk mengambil Nathan Tjoe-A-On.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengaku akan lebih banyak mencari pemain turun temurun, terutama yang berposisi sebagai striker. Ia bahkan rela terbang ke Belanda.

Memang benar komposisi penyerang masih menjadi kendala. Saat ini saya sudah berdiskusi dengan Pak Erick agar bisa mendapatkan pemain baru yang lebih kuat, kata Shin Tae-yong.

“Mungkin saya akan terbang ke Belanda atau negara mana pun untuk mencari pemain berdarah Indonesia. Jadi itu salah satu solusi untuk melengkapi pemain di posisi menyerang,” sambung mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Berangkat ke Belanda, pelatih berusia 53 tahun itu justru mendapat instruksi untuk mengundang Nathan Tjoe-A-On untuk mengucapkan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia.

“PSSI bisa mengirim orang ke Belanda untuk melihat jalan. Katanya STY mau cari penyerang di Belanda, mampir ke Heerenveen ketemu Nathan Tjoe dan ajak ke Indonesia untuk sumpah, itu bisa saja terjadi, kata Bung Ropan di YouTube pribadinya.

Sedangkan Nathan Tjoe-A-On sebenarnya sudah menyelesaikan proses naturalisasi dan tinggal mengucapkan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia.

Awalnya, bek kiri berusia 22 tahun itu dijadwalkan mengucapkan Sumpah WNI bersama Jay Idzes. Namun, dia masih belum datang karena belum mendapat izin pihak klub.

Kini PSSI menunggu Nathan datang ke Indonesia untuk mengambil Sumpah Kewarganegaraan Indonesia agar bisa membela skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024.