Shin Tae-yong Bicara Kronologi Kenapa Komang Teguh dan Titan Agung Tak Bisa Main di Piala AFF U-23 2023, Kesalahan PSSI? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan kronologis kenapa Komang Teguh dan Titan Agung Tka bisa bermain di Piala AFF U-23 2023. Ini salah PSSI?

Timnas U-23 Indonesia benar-benar sial di Piala AFF U-23 2023. Dua pemain yang didatangkan ke Thailand, Komang Teguh dan Titan Agung, tak diperbolehkan turun lapangan di Piala AFF U-23 2023.

PSSI mendapat surat tanggapan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait status Komang dan Titan.

Dalam surat itu, kedua pemain tersebut dilarang beraksi karena masih menjalani hukuman menyusul keributan di final SEA Games 2023.

Mereka dilarang bermain selama enam pertandingan ditambah denda uang. Padahal dua pemain ini didaftarkan PSSI untuk bermain di Piala AFF U-23 2023. Apakah ini salah PSSI saja?

Shin Tae-yong langsung memberikan tanggapannya soal Komang Teguh dan Titan Agung tak boleh bermain di Piala AFF U-23 2023.

“Jujur, saya tidak enak badan, karena menelepon pemain sangat sulit kemarin, dan menelepon Komang dan Titan juga sulit,” ujar Shin Tae-yong dalam unggahan video Instagram @shintaeyong7777.

“PSSI kirim surat ke AFC tanggal 2 Agustus. Lalu tanggal 14 Agustus jam 9.45 kita naik pesawat ke Thailand, kemudian AFC sama sekali tidak mendapat balasan,”

“Tapi ketika di Thailand ada jawaban dari AFC pada 15 Agustus bahwa Titan dan Komang tidak bisa dimainkan karena ada larangan,” tambah pria asal Korea Selatan itu.

Hal itu pun membuatnya terlena dengan hanya 21 pemain setelah Komang Teguh dan Titan Agung tidak diperbolehkan bermain.

“Sangat sulit bagi kami untuk mendatangkan 23 pemain dengan kabar buruk ini, kami hanya bisa mendaftarkan 21 pemain saja,” pungkasnya.