Shayne Pattynama Sudah Sebulan Tanpa Klub, Berlabuh di Liga 1? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, masih berstatus tanpa klub. Sebelum hengkang setelah meninggalkan klub Norwegia Viking FK, apakah pemain berusia 25 tahun itu akan berlabuh di Ligue 1?

Shayne Pattynama baru saja menyelesaikan kampanyenya bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar.

Lolos ke babak 16 besar, skuad Garuda total melakoni empat laga. Pattynama sendiri hanya bermain dalam satu laga, yakni melawan Australia di fase knockout.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Wolves vs Manchester United: Setan Merah Wajib Waspada

Kini menarik ditunggu kelanjutan karier Pattynama di level klub. Pasalnya, pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut saat ini masih berstatus bebas transfer alias tanpa klub, setelah dilepas Viking FK per 31 Desember 2023.

Bersama klub Norwegia, Pattynama bermain secara reguler. Ia menjadi pilar utama klubnya dengan posisi bek kiri atau bek sayap.

Pada musim 2023, Pattynama mencatatkan 27 penampilan di kasta tertinggi Norwegia, Liga Eliteserien, dan mengantarkan Viking FK finis di peringkat keempat klasemen.

Sejak dirilis, terdapat beberapa spekulasi tentang masa depan Pattynama. Bahkan, ia disebut-sebut terbuka dengan opsi melanjutkan kariernya di Asia atau bahkan mungkin bermain di liga lokal Indonesia.

Media Norwegia, Verdens Gang, baru-baru ini mengklaim Pattynama mendapat tawaran dari beberapa klub. Selain penawaran dari Asia, Pattynama juga memiliki opsi di Eropa dan Amerika Serikat.