Shayne Pattynama Mulai Diakui Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Saingan Pratama Arhan? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penampilan Shayne Pattynama pertama kali mendapat pengakuan dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Hal ini tentunya perlu dikhawatirkan oleh Pratama Arhan agar posisinya tidak tergeser.

Shayne Pattynama tampil apik meski tak mencetak gol saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2023) sore. Ia membantu skuad Garuda menang dengan skor 6-0.

Shayne Pattynama masuk sebagai pemain pengganti di laga ini. Ia masuk pada menit ke-73 menggantikan Pratama Arhan.

Performa pemain Viking FK itu kini dinilai cukup bagus dibandingkan debutnya melawan Argentina. Saat itu, Shayne tampil sebagai pemain utama, namun kurang memuaskan hingga digantikan Pratama Arhan di babak kedua.

Kini, Shin Tae-yong menilai adaptasi Shin Tae-yong terhadap Shayne Pattynama cukup bagus. Pakar formasi asal Korea Selatan ini mengatakan, terkadang pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, begitu pula sebaliknya.

Tentu saja wartawan akan membicarakan apa yang mereka lihat, tapi saya sebagai pelatih kepala tidak hanya melihat pemain seperti apa yang mereka miliki, kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Karena setiap pertandingan pasti tidak 100 persen, kadang bisa bermain bagus, kadang tidak. Jika kali ini tidak bagus, mungkin lain kali akan bagus.”

“Shayne tidak bermain bagus melawan Argentina, dia mengalami sedikit cedera betis. Tapi kami melihat Shayne bagus dan dia sangat ingin bermain dan akhirnya bermain,” ujarnya.

Situasi ini tentu saja membuat Pratama Arhan harus waspada. Jika tak terus berkembang, posisi pemain Tokyo Verdy bisa tergantikan.

“Kali ini dia juga sudah beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Dan saya sengaja memberinya latihan agar dia tidak terlalu lelah, agar bisa bermain dengan baik,” tutupnya.

Timnas Indonesia akan kembali melawan Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023. Bukan tidak mungkin pada laga tersebut, Shin Tae-yong lebih memilih bermain dengan Shayne Pattynama ketimbang Pratama Arhan sebagai pemain utamanya.