Sepak Terjang Suwon FC, Calon Klub Pratama Arhan di Liga Korea Selatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Suwon FC, klub K League 1 yang bermarkas di kota Suwon, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, kini tengah menjadi sorotan karena kabar ketertarikannya terhadap pemain timnas Indonesia Pratama Arhan.

Mari mengenal lebih jauh profil Suwon FC dan sejarah menariknya.

1. Awal Berdirinya Suwon FC

Suwon FC lahir pada tahun 2003, ketika pemerintah kota Suwon membentuk klub ini. Mereka memulai perjalanannya dengan berkompetisi di Liga Nasional Korea sebagai klub semi-profesional.

Awalnya bernama Suwon City Football Club, klub ini mempunyai ambisi besar untuk merekrut pemain berbakat dari sekolah sepak bola lokal dan berkolaborasi dengan klub elite Suwon Samsung Blue Wings.

2. Kesuksesan Awal

Meski masih berstatus semi-profesional, Suwon FC mengejutkan banyak orang ketika berhasil menjadi juara di turnamen semi-pro, Kejuaraan Sepak Bola Nasional Piala Presiden Korea pada tahun 2004.

Keberhasilan ini menunjukkan potensi besar klub dalam mengembangkan bakat-bakat sepak bola di daerahnya.

3. Langkah Profesional

Pada tahun 2012, Suwon FC resmi menjadi klub sepak bola profesional dan mengajukan diri sebagai peserta liga. Mereka akhirnya bergabung dengan Liga K-2 pada tahun 2013 dan memberikan kesan yang kuat dengan finis keempat di musim debut mereka.