Senegal Ukir Kejutan dengan Tumbangkan Argentina 2-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Senegal membuat kejutan dengan mengalahkan Timnas U-17 Argentina dengan skor 2-1 pada laga Grup D Piala Dunia U-17 2023 U-17 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung , Sabtu (11/11) malam

Hasil tersebut membuat Senegal memuncaki Grup D dengan tiga poin, sama dengan Jepang yang berada di posisi kedua. Sedangkan Argentina berada di peringkat ketiga grup dengan nol poin.

Pertandingan baru berusia enam menit ketika kiper Argentina Froilan Diaz terpaksa memungut bola dari gawangnya. Pemain muda Senegal Amara Diouf melaju dengan cepat di sisi kiri pertahanan Argentina dan kemudian menyelesaikan penyelesaian dengan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Kebobolan membuat Argentina berusaha bangkit dengan cepat, namun permainan menekan Senegal membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan.

Peluang bagus baru didapat Argentina ketika Agustin Ruberto melepaskan tembakan memanfaatkan umpan Santiago Lopez yang masih bisa diblok kiper Serigne Diouf.

Meski mendominasi permainan, Argentina tetap kesulitan membongkar pertahanan Senegal. Bintang mereka mendapat peluang cemerlang lewat tendangan bebas Claudio Echeverri.

Senegal menggandakan skor pada menit ke-38. Amara kembali menjadi pencetak gol saat berhasil lepas dari kejaran Juan Gimenez dan melepaskan tembakan yang berhasil diblok oleh Ulises Gimenez. Amara kemudian melepaskan tembakan silang dengan tembakan kaki kiri ke gawang Argentina.

Penjaga gawang Senegal Serigne melakukan penyelamatan krusial di babak pertama, saat menepis tembakan Echeverri dari luar kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Senegal.

Gawang Argentina kembali terancam. Yaya Dieme bergerak cepat di sisi kanan dan menyelesaikannya dengan tendangan yang melambung di atas mistar.

Ancaman lain terhadap gawang Argentina datang pada menit ke-70 saat Omar Small menuntaskan serangan lewat sepakan yang melebar. Hal serupa kembali terjadi pada menit ke-78 saat tembakan Amara masih melebar sehingga gagal mencetak hat-trick.

Keasyikan menyerang membuat Senegal sedikit lepas kendali. Argentina kemudian mencetak gol pada menit ke-92 melalui tendangan bebas Agustin Roberto.

Berbaris:

Argentina: Froilan Diaz, Ulises Gimenez, Octavio Ontivero, Tobias Palacio, Juan Gimenez, Mariano Gerez, Gustavo Albarracin, Claudio Echeverri, Santiago Lopez, Valentino Acuna, Agustin Ruberto

Senegal: Serigne Diouf, Mamadou Diallo, Fallou Diouf, Bobacar Ba, Ibrahima Diallo, Daouda Diong, Yaya Dieme, Alpha Toure, Amara Diouf, Lamine Saido, Idrissa Gueye