Semangat Membara Yakob Sayuri di Tengah Cuaca Dingin Turki: Siap Hadapi Piala Asia! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persiapan Piala Asia 2023 terus dilakukan Timnas Indonesia di pemusatan latihan di Turki. Bukan tanpa kendala, salah satu pemain timnas Yakob Sayuri mengaku cuaca dingin menghalanginya.

Seperti yang Anda ketahui, suhu di Türkiye jauh lebih dingin dibandingkan Indonesia. Sedangkan di Indonesia terkadang lebih panas sehingga harus dilakukan penyesuaian.

Meski begitu, Yakob mengaku sudah terbiasa. Ke depannya, pemain PSM Makassar itu yakin bisa menjadi lebih baik.

Kalau ada masalah, mungkin saya akan beradaptasi dengan cuaca, di Indonesia panas, di sini dingin. Tapi saya bisa mulai beradaptasi dengan baik, kata Yakob Sayuri seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu (27/12/2023).

Yakob menambahkan, dirinya dan teman-teman lainnya sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Ada beberapa materi yang telah diberikan pelatih kepada saudara kembar Yance Sayuri.

Timnas Indonesia saat pemusatan latihan di Türkiye. [Dok PSSI]

“Olahraga pagi ini fokus pada core, untuk menguatkan perut. Teman-teman yang semangat hari ini sangat antusias untuk melakukan latihan,” ujarnya.

Kondisi saya sangat baik setelah mengikuti TC dengan latihan yang diberikan pelatih kepala, sangat siap menghadapi Piala Asia nanti, lanjutnya.

Sebanyak 28 pemain dibawa pelatih Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menjalani TC di Turki. Pemusatan latihan tengah dipersiapkan untuk Piala Asia 2023 mulai 12 Januari.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Bisa dibilang ini grup yang sangat berat bagi skuad Garuda.

Tak hanya latihan, Timnas Indonesia juga akan melakukan serangkaian uji coba selama TC. Seperti melawan Libya dan Iran.