Selangkah Lagi ke Timnas Indonesia, Ambisi Jay Idzes Bakal Bikin Vietnam Ketar-ketir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keturunan Jay Idzes itu punya ambisi besar saat menjalani debut bersama timnas Indonesia. Jika memungkinkan ia ingin mencetak gol saat skuad Garuda menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, Jay Idzes resmi mendapat status WNI melalui naturalisasi pada Desember lalu.

Peluang debutnya paling dekat ada di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024.

BACA JUGA: Calon Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Gacor, Heerenveen Kalahkan Ajax Setelah 15 Tahun

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret.

Setelahnya, giliran Vietnam yang menjamu skuad Garuda pada lima hari ke depan.

Jadi, besar kemungkinan Jay Idzes tampil di laga kali ini meski keputusan penuh ada di tangan Pelatih Shin Tae-yong. Apalagi, pemain Venezia FC tersebut saat ini sedang dalam tahap pemulihan.

Ia sedang dalam proses pemulihan penyakit paru-paru yang membuatnya absen sejak Oktober 2023. Namun, ia baru bermain selama 90 menit bersama timnya.

BACA JUGA: Shayne Pattynama bermain sebentar melawan Club Brugge, KAS Eupen terancam degradasi

Jay mengaku sudah tidak sabar untuk segera menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Padahal, ia sempat berambisi mencetak gol saat debut.

“Tujuan pertama saya adalah kembali sehat dan saya berharap bisa bergabung dengan timnas Indonesia pada Maret dan Juni (Kualifikasi Piala Dunia 2026),” kata Idzes, dikutip dari Instagram @timnas.Indonesia.

“Mereka (Timnas Indonesia) akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia dan setelah itu, saya bermain di menit pertama, mencetak gol pertama saya, melakukan debut, itu semua hanya mimpi. “Saya harap saya bisa mencapai impian itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jay bersyukur proses naturalisasi dapat berjalan dengan baik. Dia berterima kasih kepada semua orang yang membantunya.

“Saya sangat senang, semuanya berjalan cepat. Saya sangat bersyukur dan senang sekali bisa berada di sini dan akhirnya saya bisa memakai jersey dan perlengkapan ini. Jadi saya sangat tidak sabar,” tutupnya.