Selalu Dipanggil ke Timnas Indonesia Padahal Jarang Main di Klub, Shin Tae-yong Mau Selamatkan Karier Pratama Arhan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin menyelamatkan karier Pratama Arhan. Oleh karena itu, ia selalu memanggil pemain yang sebelumnya bermain untuk Tokyo Verdy.

Seperti diketahui, Pratama Arhan sangat jarang bermain di Tokyo Verdy. Meski begitu, hal tersebut tak membuat Shin Tae-yong melupakan sang pemain.

Shin Tae-yong menyebut Pratama Arhan sebenarnya pemain bagus. Memang ada penurunan performa karena Minin bermain di Tokyo Verdy.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui awak media di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (19/12/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Performa Arhan akan lebih buruk jika tidak diboyong ke Timnas Indonesia. Oleh karena itu, Shin Tae-yong ingin menyelamatkan karier Pratama Arhan.

“Arhan itu pemain bagus, kalau dia mendapat menit bermain di klubnya, mungkin performanya akan lebih baik dari sekarang. Tapi ya karena itu (jarang bermain), performa Arhan jadi semakin buruk,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel LeMeridien, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Tapi kalau timnas tidak memilihnya, performanya mati banget. Jadi saya sengaja memilihnya demi masa depan sepakbola Indonesia juga, ”lanjutnya.

Lebih dari itu, Shin Tae-yong sangat membutuhkan kekuatan khusus yang dimiliki Arhan. Itu adalah lemparan jauh yang sangat akurat.

Keunggulan lemparan bola panjang Arhan. Ini menjadi senjata yang sangat menakutkan bagi lawan, tutupnya.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Türkiye mulai 20 Desember. TC tersebut dilakukan untuk persiapan Piala Asia 2023 pada Januari mendatang.

Total ada 29 pemain yang didatangkan untuk TC. Seperti diketahui, skuad Garuda tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.