Sejarah Tercipta, Ini Pemain ASEAN Pertama yang Siap Tampil di Piala Dunia Antarklub – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang serang klub Jepang Urawa Red Diamonds, Ekanit Panya resmi menorehkan namanya di buku sejarah. Dia adalah pemain ASEAN pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub.

Kepastian tersebut didapat dari unggahan akun Sepak Bola ASEAN pada X, Jumat (8/12). Disebutkan, Ekanit Panya yang tergabung dalam timnas Thailand masuk dalam daftar pemain Urawa Reds untuk Piala Dunia Antarklub 2023 yang berlangsung di Arab Saudi pada 12-22 Desember.

“Dia (Ekanit) menjadi pemain Thailand dan ASEAN pertama dalam sejarah Piala Dunia Antarklub,” cuit ASEAN Football.

Pemain berusia 24 tahun yang juga fasih dalam peran sayap itu memperkuat Urawa Reds musim ini dengan status pinjaman dari klub Thailand, Muangthong United.

Ekanit dipinjamkan ke klub J1 League Jepang tersebut sejak 24 Juli dan masa pinjamannya akan berakhir pada 31 Desember.

Ekanit tercatat dalam 11 pertandingan bersama Urawa Reds di berbagai kompetisi musim ini. Ia telah bermain lima kali di J1 League, 4 kali di Liga Champions Asia, dan dua kali di J League Cup, dengan torehan satu gol dan satu assist.

Ekanit berpotensi tampil saat Urawa Reds melakoni laga perdananya di Piala Dunia Antarklub 2023 pada 15 Desember.

Juara Liga Champions Asia musim lalu itu akan bertemu juara Liga Champions CONCACAF Leon pada putaran kedua di Stadion Pangeran Abdullah Al Faisal, Jeddah.

Jika mampu mengatasi tantangan Leon, Urawa Reds akan menunggu juara Liga Champions musim lalu Manchester City di semifinal.