Segera Jadi WNI, Proses Naturalisasi Justin Hubner Tinggal Menunggu Restu Jokowi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Justin Hubner semakin dekat untuk resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pasalnya, proses naturalisasi pemain Wolverhampton Wanderers sudah dalam tahap akhir menunggu restu Presiden Joko Widodo.

Meski naturalisasi terhambat, Justin Hubner akan segera bisa membela Timnas Indonesia. Dua langkah yang harus dilalui Hubner adalah restu Jokowi dan pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Masih harus dilihat bagaimana Presiden Jokowi merestui kehadiran Justin Hubner melalui Keputusan Presiden (Keppres). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memperkirakan dalam sepekan ke depan Keputusan Presiden akan keluar.

“Proses (naturalisasi) Justin Hubner sedang diajukan ke Presiden, kalau bisa Presiden akan mengeluarkan surat dalam waktu seminggu,” kata Ketum PSSI, Erick Thohir.

Justin Hubner memang unggul satu langkah dari tiga calon pemain naturalisasi yakni Jay Idzez, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On baru saja memasuki proses di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Sedangkan Ragnar Oratmangoen baru tahap perkenalan dengan Erick Thohir.

“Kemudian Nathan dan Jay sudah ada di Kementerian Hukum dan HAM, kita tunggu prosesnya. Mudah-mudahan target 10 Desember bisa tercapai. “Kami juga mencoba memberikan semangat kepada Ragnar Oratmangoen,” jelas mantan Presiden Inter Milan itu.

“Kami juga berupaya untuk menyemangati Ragnar Oratmangoen,” tutupnya.

Keempat pemain tersebut diperkirakan akan bermain pada Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.