Sederhana tapi Penting, Ini Langkah Pertama Paul Munster Perbaiki Performa Persebaya di BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Usai ditunjuk sebagai pelatih baru Persebaya Surabaya, Paul Munster langsung bertindak cepat mencari solusi untuk mendorong tim bangkit di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Langkah pertama Paul Munster dalam misi sulit ini sangatlah unik. Ia sekadar mengajak timnya berlatih dan berlari bersama di lapangan.

“Untuk latihan hari ini saya hanya ingin melihat kondisi fisik pemain setelah libur panjang dan sekedar menerapkan materi aktivasi kepada pemain,” kata Paul Munster dikutip dari di antaraKamis (4/1/2024).

Terkait meminta timnya berlari bersama, Munster mengatakan cara tersebut penting untuk menumbuhkan persahabatan antara dirinya dan para pemain.

“Berlari di sini sangat menyenangkan, saya membutuhkannya dan begitu juga para pemain, karena itulah yang diperlukan agar semua orang merasa nyaman, tapi setelah hari ini kami akan bekerja lebih keras lagi,” kata Munster.

Mantan direktur teknik Timnas Brunei Darussalam ini sadar situasi klub sedang kurang baik. Persebaya kini berada di peringkat 13 dengan 26 poin.

Persebaya tengah dilanda rentetan hasil buruk di BRI Liga 1 2023-2024. Terakhir kali menang adalah pada 23 September 2023 saat mengalahkan Arema FC 3-1.

Senang sekali berada di sini, saya berharap mendapat dukungan dari semua pihak. Sekarang saya seorang pelatih dan saya akan membawa strategi sendiri dan akan mengenal para pemain dan melihat situasi tim, kata Munster.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini juga akan memupuk cara bermain dan mental juara dalam diri para pemainnya.

“Semua orang tahu kualitas dan mentalitas saya, dan yang terpenting semua orang tahu strategi saya,” kata Munster.