Seberapa Serius Nathan Tjoe-A-On Dinaturalisasi Dibongkar Erick Thohir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengungkapkan betapa seriusnya Nathan Tjoe-A-On menjalani proses naturalisasi. Ia menyebut pemain Swansea City itu punya keinginan besar.

Nathan Tjoe-A-On kedapatan menonton duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023) sore WIB. Ia duduk di kursi VIP bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan Nathan Tjoe-A-On datang bersama ayahnya. Mereka mengaku serius menjadi warga negara Indonesia.

“Dia serius. Kalau tidak, jangan ikuti ayahnya. Kalau tidak, jangan kenalkan dia dengan presiden,” kata Erick Thohir kepada awak media usai laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Erick Thohir menyebut Nathan Tjoe-A-On bisa menambah kekuatan timnas Indonesia. Apalagi tim Merah Putih punya keinginan kuat untuk tampil di Piala Dunia 2026.

Meski sulit, masih ada peluang. Apalagi FIFA menambah slot peserta Piala Dunia, dimana Asia mendapat jatah 6 tim.

“Iya, Nathan rencananya akan bermain di Swansea pada usia 21 tahun, dia bisa bermain di bek kiri, kiri tengah, dan juga bisa bermain di tengah. Mudah-mudahan dia mau berada di Merah Putih,” dia menjelaskan. Erick Thohir.

“Kita butuh pemain tim senior 2×11 yang levelnya sama. Kalau kita ingin terus menjadi lebih baik karena persaingan akan semakin tinggi, pertandingan akan semakin sulit, semua negara juga ingin (masuk Piala Dunia),” tutupnya.