Scott McTominay ‘berangkat ke Italia’ untuk menuntaskan transfer ke Napoli

by

Gelandang Manchester United Scott McTominay akan melakukan perjalanan ke Italia pada hari Selasa untuk menyelesaikan usulan transfernya senilai €30 juta (£25,4 juta) ke Napoli.

McTominay terus menjadi pemain rotasi di United sejauh musim ini, alih-alih menjadi pemain starter reguler yang ia harapkan pada tahap kariernya ini.

Atletik menulis bahwa pemain berusia 27 tahun itu sekarang akan berada di Italia karena kepindahannya semakin dekat. menerima tawaran dalam beberapa hari terakhir yang akan menjadikannya salah satu transfer keluar termahal dalam sejarah klub di belakang Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, dan Angel Di Maria, dan berada pada level yang sama dengan Daniel James, Mason Greenwood, dan David Beckham.

Napoli juga dikatakan “maju” dalam hal persyaratan pribadi dengan McTominay.

McTominay mencetak sepuluh gol di semua kompetisi untuk United musim lalu – hanya Rasmus Hojlund dan Bruno Fernandes (keduanya 16) yang mencetak lebih banyak gol – tetapi ia hanya bermain sebagai starter sebanyak 18 kali di Liga Primer. Pemain internasional Skotlandia itu bermain setiap menit dalam kemenangan penting di Piala FA atas Liverpool dan Manchester City, tetapi United tidak dapat menjamin waktu bermain yang sangat ia idamkan.

Scott McTominay

McTominay terus menjadi pemain rotasi pada 2024/25 / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Atletik menambahkan bahwa ada “keengganan” untuk kehilangan McTominay, yang tidak dapat disangkal telah menjadi pelayan yang dapat diandalkan, meskipun keuntungan dari penjualan adalah, sebagai pemain lokal dari akademi, hal itu dianggap sebagai ‘keuntungan murni’ sehubungan dengan peraturan keuangan Liga Premier dan UEFA.

Manuel Ugarte adalah siap tiba di Old Trafford dari Paris Saint-Germain dalam beberapa hari mendatang.

Ketertarikan Fulham pada awal musim panas gagal menghasilkan kesepakatan soal harga, sementara West Ham United sempat membuntuti McTominay tahun lalu tetapi gagal dengan tawaran sebesar £30 juta.

Sebagai pemain Inggris, McTominay tidak akan sendirian meninggalkan Liga Primer Inggris ke Italia akhir-akhir ini. Fikayo Tomori dan Ruben Loftus-Cheek telah menjadikan AC Milan sebagai rumah, Tammy Abraham memasuki tahun keempatnya di Roma, sementara Ademola Lookman, pemain internasional Nigeria tetapi lahir dan dibesarkan di London, telah berkembang pesat bersama Atalanta sejak 2022 setelah kariernya yang naik turun di Inggris dan Jerman.

Rekan setim McTominay di Skotlandia, Lewis Ferguson, memenangkan penghargaan Gelandang Terbaik Serie A musim lalu atas penampilannya bersama Bologna, sementara Napoli juga tengah mempertimbangkan untuk merekrut Billy Gilmour dari Brighton & Hove Albion.

Lebih khusus lagi mengenai Napoli, pemain internasional Inggris dengan satu caps Nathanial Chalobah menghabiskan musim yang tidak sukses di sana dengan status pinjaman dari Chelsea pada 2015/16. Axel Tuanzebe juga sempat bermain untuk klub tersebut dengan status pinjaman dari United pada paruh pertama 2022. Tidak ada pemain Skotlandia yang pernah bermain untuk Napoli.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA