‘Saya sangat menyukainya’

by

Gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai berbicara penuh semangat tentang pemain muda berbakat Trey Nyoni, yang tampil mengesankan melawan Real Betis selama pramusim.

Nyoni menggantikan Curtis Jones setengah jam setelah pertandingan persahabatan di Pittsburgh. Ia kemudian ditarik keluar pada babak kedua tetapi bermain lebih dari 40 menit di lapangan dalam kemenangan 1-0. Bagi seseorang yang merayakan ulang tahunnya yang ke-17 kurang dari sebulan yang lalu, gelandang akademi itu bersinar.

“Saya sangat menyukainya, dia adalah pemain yang sangat ofensif,” kata Szobozlai kepada Liverpool media internal.

“Saya baru saja mengatakan di bangku cadangan kepada [Jarell] “Quansah, Anda bahkan tidak bisa melanggarnya karena pergerakannya dan hal-hal seperti ini,” tambah pemain internasional Hungaria itu.

Liverpool belum melakukan perekrutan baru sejak hierarki olahraga baru yang dipimpin oleh Michael Edwards yang kembali diserahkan kendali, meskipun pemain muda tampak mengambil kesempatan.

“Semua orang melihat di babak kedua, Nat [Phillips] adalah bek tengah, tetapi selain itu semua pemain masih muda dan hampir tidak ada yang berusia 20 tahun. Namun, mereka tetap bermain dengan baik, tidak kebobolan satu gol pun, dan punya peluang. Jadi, ya, masa depan yang bagus,” komentar Szoboszlai.

FBL-RAMAH-LIVERPOOL-REALBETIS

Trey Nyoni memberi dampak besar bersama Liverpool / KAMIL KRZACZYNSKI/GettyImages

Nyoni lahir di Leicester dan bergabung dengan tim muda Liverpool pada musim panas lalu. Gelandang tengah ini dengan cepat memberikan dampak dan diberi kesempatan bermain di tim utama oleh mantan manajer Jurgen Klopp saat menang di Piala FA atas Southampton pada bulan Februari, saat ia berusia 16 tahun.

Pemain muda ini berharap mendapat lebih banyak menit bermain saat tim Arne Slot beraksi lagi dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Arsenal di Philadelphia pada hari Rabu. Mereka juga akan menghadapi Manchester United di South Carolina sebelum terbang pulang pada awal Agustus.

Jones digantikan Nyoni saat melawan Real Betis karena cedera, meskipun Slot tampaknya mengisyaratkan itu adalah tindakan pencegahan dalam situasi pramusim.

“Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakannya [how bad it is]. Dia mungkin bisa terus bermain, tetapi saya pikir mungkin Anda bisa melihat bahwa dia tidak dalam kondisi 100 persen,” sang bos menjelaskan. “Dalam pertandingan persahabatan, dengan begitu banyak hari yang harus dilalui dalam tur kami, yang terbaik adalah menepikannya. Semoga dia bisa pulih dengan sangat cepat, tetapi kita harus menunggu dan melihat. Kami berharap dia pulih dengan sangat cepat sehingga kami bisa melihatnya dalam beberapa pertandingan berikutnya.”

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP