Saya Merasa Sudah Berikan Segalanya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Cesar Azpilicueta resmi meninggalkan Chelsea setelah 11 musim di klub Liga Inggris tersebut.

Azpilicueta menjadi andalan Chelsea sejak kedatangannya dari klub Ligue 1 Olympique de Marseille pada 2012, membuat lebih dari 500 penampilan di semua kompetisi, mencetak 17 gol, memberikan 56 assist dan memenangkan setiap kejuaraan besar bersama klub Inggris tersebut.

Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (kiri) beradu dengan bek Chelsea asal Spanyol Cesar Azpilicueta pada pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium, London, pada 2 Mei 2023. Arsenal memenangkan pertandingan perebutan gelar 3- 1. Ben Stansall/AFP

“Sulit mengungkapkan perasaan saya, waktu saya di sini luar biasa,” ujar Azpilicueta dalam video perpisahannya yang diunggah di situs resmi Chelsea, Kamis (6/7/2023).

“Saya merasa telah memberikan segalanya. Saya menyukainya.”

Azpilicueta menyebut momen terbaik dalam kariernya adalah menjuarai Liga Champions bersama Chelsea.

“Jelas bahwa momen terbaik dalam karir saya adalah memenangkan Liga Champions di Porto. Trofi pertama saya sebagai kapten.”

“Chelsea adalah rumah saya, itu akan selalu menjadi rumah saya dan saya berharap untuk kembali dengan peran yang berbeda,” katanya.

Pemilik Chelsea Amerika Todd Boehly mengatakan Cesar Azpilicueta adalah legenda klub dan telah meninggalkan kesan abadi di klub.

“Cesar meninggalkan jejak abadi di Chelsea, sebagai pahlawan, sebagai juara, dan sebagai legenda Chelsea,” kata pemilik Chelsea Todd Boehly dalam pernyataan di situs klub.

“Dia telah menetapkan standar di klub selama lebih dari satu dekade dan menunjukkan kepada semua orang apa yang diperlukan untuk menjadi sukses.”

Bek Spanyol berusia 33 tahun itu diperkirakan akan bergabung dengan klub LaLiga Atletico Madrid dengan status bebas transfer setelah Chelsea setuju untuk melepaskannya meski kontraknya tersisa 12 bulan.

Bersama Chelsea, Azpilicueta memenangkan Liga Champions, dua Liga Premier, dua trofi Liga Europa, Piala FA, Piala Liga, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub.

Dia adalah pemain Chelsea terbaru yang meninggalkan Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini, dengan Kalidou Koulibaly, N’Golo Kante dan Edouard Mendy semuanya bergabung dengan klub Saudi tersebut.

Kai Havertz, Mateo Kovacic dan Mason Mount masing-masing bergabung dengan Arsenal, Manchester City dan Manchester United.

Sedangkan Chelsea sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain baru yakni Christopher Nkunku, Nicolas Jackson dan juru taktik baru Mauricio Pochettino.