‘Saya hampir pingsan!’ – Ibrahima Konate ungkapkan rasa frustrasinya saat bermain untuk Prancis

by

Ibrahima Konate telah mengungkapkan rasa frustrasinya dengan peran terbatasnya bagi Prancis di Euro 2024, dengan mengungkap bahwa ia memaksakan diri hingga kelelahan agar bisa fit untuk turnamen tersebut.

Konate belum bermain satu menit pun untuk Les Bleus musim panas ini, pemain berusia 25 tahun itu tercatat sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam ketiga pertandingan penyisihan grup Prancis. Ia tidak tampil dalam Liverpoolempat pertandingan terakhir musim 2023/24, setelah melewatkan beberapa pertandingan di awal musim karena cedera.

Kurangnya waktu bermain membuat Konate kesulitan mencapai kondisi fisik terbaiknya untuk Euro. Namun, ia baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia menjalani latihan keras, mengingat saat-saat di mana ia merasa hampir pingsan beberapa kali dalam upayanya meningkatkan kebugarannya.

Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, Ibrahima Konate

Konate tetap menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan / Jean Catuffe/GettyImages

Berbicara kepada wartawan di Jerman minggu ini sebelum pertandingan Prancis dengan Belgia di babak 16 besar Euro 2024, Konate berkata: “Saya datang dengan banyak ekspektasi, itu bagian dari sepak bola.

“Saya tahu di mana posisi saya sebelum pertandingan pertama. Memang membuat frustrasi, tetapi saya tahu peran saya di dalam dan luar lapangan. Seorang ‘Ibou’ 100% tidak akan pernah duduk di bangku cadangan.

“Saya tidak bermain selama satu setengah bulan. Tapi saya bersiap, dan saya hampir pingsan lebih dari satu kali. Persiapannya sangat singkat. Itu bagian dari sepak bola. Itu adalah pelajaran bagus bagi saya.”

Jika Prancis menang pada hari Senin, mereka akan menghadapi Portugal atau Slovenia di perempat final Euro 2024.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU