Sandy Walsh Tegaskan Tekad Timnas Indonesia Curi Poin Lawan Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek serba bisa Timnas Indonesia, Sandy Walsh menegaskan tekad skuad Garuda untuk mencuri poin tim elite Jepang itu saat kedua tim bertemu pada laga hari ke-3 Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18:30 WIB.

“Kami harus bermain dengan hati dan tenaga, dan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan satu (seri) atau bahkan tiga (menang). Jepang adalah tim dengan pemain bagus, kami harus berusaha sebaik mungkin,” kata Sandy Walsh di Doha ., seperti dilansir Antara, Selasa (23/1/2024).

Sebelumnya, Timnas Indonesia hanya meraih satu kemenangan dari dua laga yang berlangsung di Grup D.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Akui Jepang Tim Nomor Satu di Asia, Tapi Timnas Indonesia Juga Berkembang Pesat

Pada laga hari pertama melawan Irak, skuad Garuda mencetak hasil tipis dengan skor akhir 1-3 melawan tim berjuluk Singa Mesopotamia. Gol tunggal Indonesia dibukukan gelandang Marcelino Ferdinand.

Namun saat menghadapi Vietnam pada laga kedua pekan lalu, skuad besutan pelatih Shin Tae-yong itu menang dengan skor tipis 1-0 berkat tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Asnawi Mangkualam.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos dari babak penyisihan grup juga masih terbuka sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik babak penyisihan grup, meski harus menunggu beberapa hasil pertandingan dan poin yang didapat tim lain. kelompok.

Sandy Walsh menganggap ini bukan fokus utamanya. Bagi para pemain klub KV Mechelen Liga Belgia, yang terpenting adalah menjaga mental kompetitif saat menghadapi Jepang.

Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh. (Instagram.com/sandywalsh)

“Kami punya media sosial, jadi kami tahu apa yang terjadi. Kami tahu posisi grup, kami tahu ada kemungkinan (kualifikasi) tanpa berkompetisi. Tapi fokus kami adalah persiapan melawan Jepang, karena ini pertandingan yang sulit untuk meraih kesuksesan.” .hasilnya,” katanya.

Ditemui sebelum latihan di Padang Al Egla 2, Doha, Sandy pun bercerita mengenai persiapan tim untuk laga besok.

BACA JUGA: Bayern beri lampu hijau untuk kepindahan Matthijs de Ligt ke Manchester United, reuni dengan Erik ten Hag

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan, level permainan yang tampil saat bertemu Vietnam akan tetap dipertahankan, namun ia mengindikasikan akan ada penyesuaian untuk menyamai tim Samurai Biru – julukan Timnas Jepang.

“Kami sudah melakukan persiapan, kami punya fokus yang bagus melawan Vietnam. Besok melawan Jepang yang tidak kalah bagusnya, tentu kami akan lebih fokus,” pungkas Sandy.