Sandy Walsh Bakar Semangat Timnas Indonesia Jelang Lawan Jepang, Target ke Babak 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengobarkan semangat skuad Garuda untuk terus bertahan di Piala Asia 2023. Mereka optimistis bisa tampil apik melawan Jepang di Piala Asia 2023 (2024) yang dijadwalkan Rabu malam (24). /1).

Hal tersebut terungkap melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

“Belum tamat. Suka banget,” tulis Sandy.

Walsh yang biasa berposisi sebagai bek kanan, kali ini tampil sebagai pemain utama, namun diturunkan sebagai bek tengah. Kerja sama efektifnya dengan Jordi Amat di babak pertama, lalu dengan Rizky Ridho dan Justin Hubner di babak kedua, berhasil menjaga kebersihan pertahanan Indonesia.

Laga ini menjadi catatan positif karena untuk pertama kalinya dalam enam laga terakhir Timnas Indonesia tidak kebobolan. Sandy Walsh mampu memberikan solusi atas kelemahan pertahanan dengan performa solidnya sebagai bek tengah.

BACA JUGA: 3 pemain Timnas Indonesia yang dinilai tampil buruk saat melawan Vietnam di Piala Asia 2023

Sandy Walsh melalui akun Instagram Piala Asia 2023 mengungkapkan kegembiraannya menyambut pertandingan selanjutnya. Ia berharap Indonesia bisa melaju ke babak 16 besar.

“Selanjutnya kita akan menghadapi Jepang dan melaju ke babak selanjutnya. Ayo Indonesia,”

Timnas Indonesia menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Vietnam. Kini, ujian terakhir Garuda untuk mewujudkan target tersebut adalah menghadapi Jepang.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Samurai Biru pada laga ketiga atau terakhir Grup D. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, pada Rabu (24/1/2024).

BACA JUGA: Timnas Indonesia bisa lolos apapun hasil laga melawan Jepang, dengan syarat mengikuti ketentuan

Laga ini sangat penting bagi kedua tim untuk mengunci laga babak 16 besar Piala Asia 2023. Jika kalah, peluang mereka melaju ke fase gugur sangat kecil.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat ketiga klasemen Grup D dengan raihan tiga poin usai mengalahkan Vietnam 1-0 pada laga pekan kedua, Jumat (19/1/2024).

Skuad Garuda hanya kalah jumlah gol dan selisih gol dari Jepang yang untuk sementara berada di peringkat kedua di bawah Irak yang sudah dipastikan ke babak 16 besar.

Laga tersebut diyakini akan menjadi ujian pahit bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, posisi Jepang masih belum aman untuk melaju ke fase gugur.

Wataru Endo dan rekan-rekannya pun menegaskan akan berjuang keras melawan Timnas Indonesia untuk merebut tiga poin untuk mengunci posisi sebagai runner-up Grup D.

Jepang bukanlah lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia. Samurai Biru bisa dikatakan berada pada level yang jauh di atas Timnas Indonesia.

Tim asuhan Pelatih Hajime Moriyasu saat ini menduduki peringkat 17 dunia alias terbaik di Asia. Mereka juga peraih gelar juara Piala Asia terbanyak dengan empat trofi.

Jepang membutuhkan kemenangan untuk memastikan satu tempat ke babak 16 besar, sedangkan Timnas Indonesia harus meraih minimal satu poin dan berharap bisa lolos melalui peringkat ketiga terbaik.

Jadwal Pertandingan Timnas Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023

Pertandingan: Timnas Jepang vs Indonesia
Waktu: Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB
Lokasi: Stadion Al Thumama
Siaran langsung: RCTI
Streaming langsung: Visi+