San Jose Earthquakes memecat pelatih kepala Luchi Gonzalez

by

Tim Major League Soccer San Jose Earthquakes mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka berpisah dengan pelatih kepala Luchi Gonzalez menyusul kekalahan 6-2 dari LAFC.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Luchi atas kerja kerasnya, komitmennya terhadap klub, dan profesionalismenya. Luchi dan stafnya telah bekerja sangat keras selama satu setengah tahun terakhir, namun kami belum memenuhi ekspektasi tahun ini sebagai sebuah klub. Kami merasa bahwa kami membutuhkannya untuk melakukan perubahan, dan demi kepentingan terbaik klub, kami bergerak ke arah yang berbeda,” manajer umum Chris Leitch mengatakan dalam pengumumannya.

Tim mengumumkan asisten pelatih Ian Russell sebagai pelatih kepala sementara. Asisten pelatih Steve Ralston, Luciano Fusco dan Adin Brown akan tetap bersama Quakes dalam peran mereka saat ini.

Mateusz Bogusz

LAFC mencetak enam gol melewati San Jose dalam kemenangan 6-2 pada akhir pekan. / Shaun Clark/GettyImages

Gonzalez meninggalkan tim dengan mencatat rekor 13-24-16 dalam dua musim terakhir. Dia pertama kali ditunjuk sebagai pelatih kepala pada 17 Agustus 2022, tetapi baru bergabung dengan tim secara penuh waktu setelah Piala Dunia FIFA 2022 di mana dia menjadi asisten staf USMNT Gregg Berhalter.

San Jose saat ini berada di urutan terakhir MLS’ Wilayah Barat memenangkan tiga pertandingan terendah di liga dan 14 pertandingan melalui 19 pertandingan tertinggi di liga. The Quakes kalah tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan gagal memenangkan pertandingan MLS sejak 11 Mei. Tim ini juga tersingkir dari Piala AS Terbuka oleh Sacramento Republic FC.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik, kepemimpinan, dan penggemar kami atas kesempatan dan dukungan yang mereka berikan kepada saya selama saya menangani Gempa Bumi. Saya sangat berterima kasih kepada semua staf dan pemain yang bekerja keras setiap hari untuk memperbaiki situasi kami dan mendoakan yang terbaik untuk mereka di masa depan. Saya berencana untuk meluangkan waktu bersama keluarga saya untuk merenung dan mempersiapkan langkah selanjutnya dalam perjalanan saya,” kata Gonzalez dalam pengumuman tersebut.

Russell mengambil alih jabatan sebelumnya sebagai pelatih kepala sementara pada tahun 2014 untuk dua pertandingan. Dia adalah bagian dari staf pelatih pada tahun 2012 ketika Quakes memenangkan perisai Suporter. DIA juga memenangkan dua kejuaraan Piala MLS sebagai gelandang untuk San Jose pada tahun 2001 dan 2003. Klub baru-baru ini menghormatinya sebagai salah satu dari 50 pemain terhebat dalam sejarah tim.

Tim tidak membocorkan rincian mengenai pencarian pelatih baru dalam pengumumannya, atau berapa lama Russell akan menjabat sebagai bos sementara.

BACA BERITA MLS, KUTIPAN & RUMOR TRANSFER TERBARU DI SINI