Sah! Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Dapat Restu dari Komisi X DPR RI untuk Lanjut Proses Naturalisasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duo calon pemain turun temurun, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On sudah sah dan telah mendapat persetujuan Komisi X DPR RI untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Hal itu diungkapkan Ketua Rapat Hetifah Sjaifudian pada Rapat Kerja Komisi X yang digelar hari ini (4/12/2023).

Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan Indonesia atas nama Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On, kata Hetifah.

Mengingat penetapan kewarganegaraan Indonesia ditentukan oleh penguasa berdasarkan ketentuan undang-undang, lanjut politikus Fraksi Golkar itu.

“Kami telah membahas surat masuk Presiden RI Joko Widodo dengan nomor R60/Pra/11/2023 atas nama pemberian kewarganegaraan Indonesia atas nama Jay Noay Idzes dan perihal permohonan pertimbangan Nathan Noel Romejo. . Kewarganegaraan Tjoe-A-On,” kata Hetifah dalam pertemuan tersebut.

“Menyetujui permohonan pertimbangan atas nama pihak-pihak tersebut di atas, berdasarkan pemungutan suara ini, Komisi

Kini kedua pemain tersebut pasti akan melanjutkan proses selanjutnya yakni menunggu restu Presiden Jokowi melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Jika Keppres sudah keluar, maka kedua pemain turun temurun tersebut akan diambil sumpahnya menjadi warga negara Indonesia (WNI).