Sadar Main di Piala Dunia Kesempatan Langka, Timnas Indonesia U-17 100 Persen Siap Tantang Ekuador – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan para pemainnya sadar akan tanggung jawab atas kesempatan langka bermain di Piala Dunia U-17.

Mereka akan selalu fokus di setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik di laga pembuka melawan Ekuador, Jumat (10/11), kata Bima dilansir Antara, Rabu (8/11).

Jelang laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023, tim juga telah menyediakan video klip pertandingan Timnas U-17 Ekuador.

Analisis kami juga sudah disiapkan dan rencananya malam ini kami akan membahasnya. Besok kami juga akan mengevaluasi kembali analisis tersebut dengan bantuan teknis dari Coach Indra (Sjafri) dan Coach Frank (Wormuth), kata Bima.

Analisis ini, kata Bima Sakti, untuk mengetahui siapa saja pemain Ekuador yang patut diwaspadai karena termasuk tim kuat.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti. (dok.PSSI)

Jadi kami akan memberikan analisa siapa saja yang patut diwaspadai dan yang pasti mereka tim bagus dan harus siap menghadapinya, ujarnya.

Meski demikian, ia tak menampik bahwa tim Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya merupakan tim kuat.

Selain Indonesia dan Ekuador, Grup A juga dihuni Maroko dan Panama.

“Semua yang ada di grup ini bagus, semuanya sulit. Yang pasti kami akan fokus di setiap pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge mengaku siap 100 persen menghadapi tim runner-up Copa America U-17 2023.

“Kami pasti siap memberikan 100 persen di hari Jumat. Kami tahu kami berbeda, tapi semua pemain bekerja keras dan Insya Allah mudah-mudahan saya bisa mengikutinya,” ujarnya.

“Saat ini kami fokus pertandingan demi pertandingan, kami akan fokus kemudian melawan Ekuador. Tapi saya jamin semua pemain siap 100 persen,” tutupnya.