Sabar, Sepak Bola Indonesia Akan Lebih Baik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) meminta para suporter bersabar terkait perkembangan anak timnya setelah dalam beberapa pertandingan terakhir gagal meraih hasil memuaskan.

Maklum, dalam empat laga terakhirnya, Timnas Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang melawan Filipina dan kalah dari Irak dan Libya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)

“Memang benar saya ingin menang di setiap pertandingan, tapi sejauh ini skuad masih kurang, tapi pasti ada kemajuan dan akan lebih baik,” kata STY usai laga uji coba melawan Libya, Jumat (5/1/ 2024).

Jadi saya mohon kepada para suporter untuk tidak terlalu memikirkan perkembangan kami, lebih bersabar karena sepak bola Indonesia akan semakin baik, lanjutnya.

Terbaru, Jordi Amat dan kawan-kawan harus menelan kekalahan tipis 1-2 dari Libya pada laga uji coba kedua di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat, untuk persiapan Piala Asia 2023 di Qatar.

Pada laga uji coba pertama, Selasa (2/1/2024) kemarin, Indonesia kalah 0-4 dari Libya dan STY menjelaskan, hasil kedua laga tersebut memang mengecewakan, namun anak-anak tim terus menunjukkan kemajuan dan sukses. diharapkan bisa lebih baik saat berlaga di Piala Asia 2023 melawan Irak, 15 Januari mendatang.

“Selama di Turki, kami hanya melakukan latihan fisik, belum latihan taktikal. Baru sehari sebelum pertandingan kami sempat melakukan latihan taktikal sebentar,” jelas STY.

“Saya ekspektasi lawan Irak dan saya pakai formasi itu. Para pemain sudah bekerja keras. Selain skor, saya cukup puas dengan performa pemain hari ini,” sambungnya.

Pada laga tersebut, Indonesia unggul lewat gol Yakob Sayuri, namun Libya mampu mengubah keadaan melalui Ahmed Ekrawa dan Osama Elsharimi.

Selanjutnya, skuad Garuda akan terbang dari Turki menuju Qatar dan masih akan melakoni laga uji coba melawan Iran sebelum bermain di Piala Asia 2023.