Ryan Gravenberch mengungkapkan bagaimana Arne Slot telah memengaruhi performa terkini

by

Gelandang Liverpool Ryan Gravenberch memuji pelatih kepala baru Arne Slot atas dorongan ‘kepercayaan diri’ yang penting di awal musim 2024/25.

Dengan Liverpool yang berada di posisi kedua di Liga Primer setelah Manchester City hanya dalam hal jumlah gol yang dicetak, Gravenberch telah memainkan setiap menit dari tiga pertandingan mereka sejauh ini. Itu adalah perubahan yang signifikan dari musim lalu di bawah asuhan Jurgen Klopp ketika ia keluar masuk tim dan hanya menjadi starter dalam 12 pertandingan liga.

The Reds membayar sekitar £34 juta untuk merekrut Gravenberch dari Bayern Munich pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Langkah yang diambil pada akhir bursa transfer itu dianggap sebagai langkah yang sedikit panik dan, kecuali beberapa penampilan di babak penyisihan grup Liga Europa, pemain asal Belanda itu kesulitan untuk membuktikan diri.

Namun Slot telah memulai babak baru dan Gravenberch tiba-tiba berkembang dalam trio lini tengah bersama Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

“Tentu saja semuanya berjalan baik, tapi saya tetap menjadi diri saya sendiri. Saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri,” kata pemain tersebut, melalui ESPN Belandasetelah melapor untuk tugas internasional.

Arne Slot

Arne Slot mendapatkan banyak pujian sejauh ini / Michael Regan/GettyImages

Ketika ditanya apakah Slot, khususnya, memiliki peran dalam perasaan itu, Gravenberch menjawab: “Dia pelatih yang baik, punya rencana yang jelas. Dan dia memberi saya rasa percaya diri.”

Mengikuti Kemenangan hari Minggu atas Manchester Unitedpenjaga gawang Alisson memuji dampak Slot, yang sejauh ini bangkit menghadapi tantangan menggantikan legenda klub.

“Saya mencintai Jurgen Klopp. Saya akan mencintainya selama sisa hidup saya, dia tahu itu. Namun tekad, kualitas tim, dan kualitas pelatih kami, adalah kuncinya.” [new] “Manajer dan cara dia bekerja…dia menuntut dari tim,” kata Alisson.

Liverpool akan yakin bisa meraih poin maksimal saat Liga Primer Sepak bola akan kembali bergulir akhir bulan ini, dengan pertandingan kandang berturut-turut melawan Nottingham Forest dan Bournemouth. Namun tantangan bagi The Reds saat itu adalah harus menjalani beberapa kompetisi, dengan pertandingan tandang melawan AC Milan di Liga Champions di sela-selanya dan Piala Carabao juga masuk dalam kalender.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP