Rudy Eka Priyambada Umumkan 23 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Piala AFF U-19 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Kepala Timnas Putri U-19 Rudy Eka Priyambada mengumumkan 23 pemain terpilih siap membela Garuda Pertiwi Muda di Piala AFF U-19 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

“Semua pemain ini sudah lolos tahap seleksi. Sebelumnya ada 30 peserta. Kondisi mereka sangat bagus,” kata Rudi Eka kepada wartawan dalam jumpa pers di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City Palembang, Selasa (4/7/2023). ). .

Pelatih timnas putri Indonesia Rudy Eka Priyambada memberikan pernyataan usai timnya mengalahkan Bina Sentra Cirebon 15-0 dalam laga uji coba di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Laga tersebut merupakan bagian dari pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 di Jakarta. (Michael Siahaan)

Ia menjelaskan, 23 pemain yang diseleksi antara lain kiper Fani Supriyanto, Shesilia Putri, dan Gadhiza Asnanza.

Kemudian, posisi bertahan ditempati Amelia Heselo, Azra Zifa Kayla, Ellen Tria Ferlika, Gea Yumanda, Nastasia Suci, dan Penila Arindong.

Untuk posisi gelandang ada Armelia Sava, Ayunda Anggraini, Helsya Maeisyaroh, Rana Wandik, Sheva Imut, Siti Retno Sari, Zaira Kusuma dan Zalfa Wiguna.

Di posisi serang ditempati Armita Oktaviani, Aulia Al Mabruroh, Claudia Scheunemann, Marsela Awi, Mayzura Yusuf, dan Jasmine Cahyono.

Rudi mengaku sudah pasti memiliki pengalaman bermain didukung kesiapan fisik dan mental timnya sementara targetnya hanya lolos babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia berada di grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Laos.

Pada laga pertama, Sheva Imut cs akan menghadapi pemain timnas Timor Leste, Kamis (5/7/2023) pukul 19.30 WIB, di Stadion Gelora Sriwijaya.

“Saya kira semua tim punya kekuatan yang sama, target awal kita harus lolos grup dulu, yang penting tetap fokus dan bermain konsisten,” pungkasnya.