Ruben Loftus-Cheek Isi Lubang AC Milan Usai Ditinggal Sandro Tonali ke Newcastle United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AC Milan secara resmi meluncurkan rekrutan baru mereka dari Chelsea FC, Ruben Loftus-Cheek, dengan kontrak empat tahun hingga 2027.

Loftus-Cheek merupakan rekrutan kedua Milan setelah Marco Sportiello yang didatangkan dari Atalanta.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan pembelian Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea FC. Sang pemain telah menyepakati kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2027,” demikian pengumuman resmi yang dirilis pihak klub, seperti dilansir Sabtu.

Kedatangan Loftus-Cheek akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sandro Tonali yang kabarnya sudah setuju untuk bergabung dengan Newcastle United.

Fabrizio Romano, pakar transfer ternama, mengabarkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu dibeli Rossoneri seharga 16 juta euro, plus opsi tambahan senilai 4 juta euro.

“Biaya kesepakatan: 16 juta euro ditambah 4 juta euro tambahan,” tulis Romano di akun Twitternya, seperti dilansir pada Sabtu.

Loftus-Cheek yang lahir di London pada 23 Januari 1996 merupakan produk akademi Chelsea.

Pada usia 18 tahun, ia melakukan debut profesionalnya dalam kemenangan 3-1 Chelsea melawan Sporting CP dalam pertandingan Liga Champions pada Desember 2014.

Selama tujuh musim membela klub di Stamford Bridge, pesepakbola Inggris itu tampil sebanyak 155 kali di berbagai kompetisi, mencetak 13 gol dan memberikan 18 assist.

Ia juga telah memenangkan lima trofi, antara lain dua gelar Premier League (2014/2015, 2016/2017), satu Piala Dunia Antarklub (2022), satu Piala Super Eropa (2021), dan satu Liga Europa.