Rosenborg vs Man Utd: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Manchester United memulai kampanye pramusim 2024/25 mereka dengan perjalanan ke Norwegia untuk menghadapi Rosenborg dalam pertandingan persahabatan.

Dengan Sir Jim Ratcliffe mulai memberi pengaruh di luar lapangan dan Erik ten Hag diberi perpanjangan kontrak menyusul kemenangannya di Piala FA musim lalu, ada perasaan yang lebih positif terhadap Old Trafford dibandingkan beberapa bulan yang lalu.

Sementara beberapa pemain klub masih bertugas di tingkat internasional atau beristirahat setelah turnamen sepak bola, Ten Hag telah menyambut kembali sejumlah pemain tim utama untuk pra-musim dan pemain baru mulai bermunculan.

Man Utd akan bertandang ke Amerika Serikat menjelang akhir bulan ini, tetapi mereka akan memulai persiapan musim baru dengan pertandingan melawan Rosenborg. Tim Norwegia itu sudah menjalani setengah musim Eliteserien karena mengikuti kalender yang berbeda dengan sebagian besar Eropa, dan saat ini mereka berada di posisi kedelapan di divisi teratas.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk pertandingan persahabatan antara Man Utd dengan Rosenborg.

Rekor Pertemuan Pertama Rosenborg vs Man Utd (Sepanjang Masa)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Kota Rosenborg

Manchester United

Sarpsborg 4-1 Rosenborg – 07/12/24

Manchester City 1-2 Manchester United – 25/05/24

Rosenborg 2-1 Ganjil – 07/07/24

Brighton 0-2 Manchester United – 19/05/24

Viking 4-2 Rosenborg – 30/06/24

Manchester United 3-2 Newcastle – 15/05/24

Rosenborg 1-1 Fredrikstad – 06/02/24

Manchester United 0-1 Arsenal – 05/12/24

Rosenborg 2-1 Kristiansund – 26/05/24

Crystal Palace 4-0 Manchester United – 06/05/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

MUTV

Amerika Serikat

Tidak tersedia

Kanada

Tidak tersedia

Tidak jelas bagaimana Rosenborg akan menghadapi pertandingan persahabatan ini mengingat mereka akan berhadapan dengan Lillestrom akhir pekan depan di liga, tetapi mereka akan memberikan ujian yang bagus bagi tim Ten Hag mengingat mereka fit untuk bertanding dan bersemangat untuk bermain.

Mereka hanya memiliki satu masalah cedera, dengan bek kiri Jonathan Augustinsson diragukan tampil pada pertandingan tersebut.

Prediksi susunan pemain Rosenborg melawan Man Utd (4-3-3): Tangvik; Cornic, Ceide, Jenssen, Reitan; Vaananen, Selnaes, Nypan; Broholm, Holm, Reitan-Sunde.

Erik Ten Hag (1883-1945)

Ten Hag punya pilihan terbatas / Robin Jones/GettyImages

Ten Hag tidak diperkuat sejumlah bintangnya karena turnamen internasional musim panas ini, dengan pemain seperti Lisandro Martinez, Luke Shaw, dan Kobbie Mainoo yang semuanya berlaga di final utama pada hari Minggu. Akibatnya, pelatih asal Belanda itu hanya memiliki sedikit pilihan.

Jadon Sancho telah kembali berlatih setelah menyelesaikan masalah dengan Ten Hag, ia tidak akan pergi ke Norwegia, tetapi Jonny Evans baru saja menandatangani kontrak satu tahun dan bisa tampil. Pemain seperti Casemiro, Marcus Rashford, dan Mason Mount sudah berlatih pramusim.

Ten Hag kemungkinan akan melakukan perubahan besar sepanjang pertandingan di Norwegia, sehingga susunan pemainnya sulit diprediksi. Namun, Harry Maguire mungkin tidak akan tampil karena ia baru pulih dari cedera.

Prediksi susunan pemain Man Utd melawan Rosenborg (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Fish, Evans, Lindelof; Casemiro, Gore; Antony, Hannibal, Gunung; Rashford.

Mengingat ini adalah pertandingan pramusim pertama Man Utd, pasukan Ten Hag mungkin sedikit berkarat. Dengan Rosenborg di tengah-tengah pertandingan, mereka mungkin akan menimbulkan masalah bagi tim United yang sedang melemah.

Namun dengan kualitas yang Manchester United memiliki dan sejumlah pemain mencoba membuktikan nilainya kepada Ten Hag, mereka harus berjalan menuju kemenangan yang relatif nyaman melawan tim yang telah kebobolan gol baru-baru ini,

Prediksi: Rosenborg 1-3 Man Utd

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP