Rodrygo menjelaskan rasa frustrasinya karena tidak mendapatkan Ballon d’Or

by

Rodrygo mengaku merasa ‘kesal’ setelah gagal masuk daftar calon peraih Ballon d’Or meski menikmati musim yang sukses bersama Real Madrid.

Pemain asal Brasil, yang memainkan peran penting dalam musim kemenangan ganda Madrid, mengangkat gelar La Liga dan Liga Champions, tidak termasuk dalam daftar 30 pemain bersaing untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Rekan setim Madrid Jude BellinghamVinicius Junior, Kylian MbappeDani Carvajal, Antonio Rudiger, dan Toni Kroos yang kini sudah pensiun semuanya masuk dalam daftar, sementara Rodrygo tak mendapat satu tempat.

Kelalaiannya menjadi ‘kejutan’ bagi pemain berusia 23 tahun itu, yang mencetak 17 gol dalam 51 penampilan untuk Madrid musim lalu.

“Saya kecewa, saya pikir saya pantas mendapatkannya,” kata pemain sayap itu ESPN“Saya tidak ingin meremehkan para pemain yang ada di sana, tetapi saya pikir saya mendapat tempat di 30 besar. Itu mengejutkan. Namun, tidak banyak yang dapat saya lakukan, saya bukan orang yang memutuskan hal-hal ini.”

Vinicius Junior, Jude Bellingham

Bellingham dan Vinicius masuk dalam daftar pendek / Image Photo Agency/GettyImages

Menyusul pengumuman daftar 30 pemain yang masuk nominasi, Rodrygo mengunggah foto-foto pilihannya di media sosial yang merinci prestasinya di Madrid dengan keterangan emoji tertawa. Ia kemudian mengungkapkan bahwa unggahan ini dimaksudkan untuk mengolok-olok kegagalannya meraih Ballon d’Or.

Dia melanjutkan: “Saya membuat postingan yang agak mengejek. Sekarang tidak banyak yang bisa dikatakan. Semua orang tahu kemarahan saya. Semua orang [has supported me]baik di tim nasional maupun di Real Madrid. Orang-orang mengirim pesan.”

Rodrygo mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Brasil 1-0 atas Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia pada hari Sabtu dan diperkirakan akan tampil dalam pertandingan melawan Paraguay pada hari Rabu.

Pemain sayap ini telah tampil di semua pertandingan Madrid musim ini sejauh ini, mencetak satu gol dalam lima penampilan.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP