Roberto Martinez mengecam pelanggaran keamanan Cristiano Ronaldo

by

Pelatih kepala Portugal Roberto Martinez meminta para penggemar untuk menahan godaan ‘berbahaya’ untuk berlari ke lapangan untuk mencari selfie dengan Cristiano Ronaldo di Euro 2024.

Sebanyak enam pendukung dinyatakan bersalah atas invasi lapangan selama dan segera setelah kemenangan Portugal atas Turki. Ronaldo melontarkan humor pertama ketika seorang anak muda berlari ke arahnya, dengan telepon di tangan, 70 menit setelah kemenangan 3-0. Namun dia kurang toleran terhadap lima orang lainnya – seorang remaja dan empat orang dewasa.

Saat Portugal bersiap menghadapi Georgia dalam pertandingan terakhir grup, Martinez telah memperingatkan siapa pun yang berharap untuk berfoto dengan bintang berusia 39 tahun itu agar tidak mencobanya.

“[Ronaldo] adalah pemain yang sangat berpengalaman yang telah bersama tim nasional selama lebih dari 20 tahun. Dia tahu jenis dukungan yang diberikan penggemar, bukan hanya sekedarnya Portugal penggemar, tapi penggemar sepak bola secara umum,” jelas bos Portugal itu.

“Tetapi saya berharap tidak akan ada lagi invasi ke lapangan. Itu berbahaya dan tidak baik untuk sepak bola. Itu bukan bagian dari permainan yang ingin kita lihat.”

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dengan hangat menyambut penyerang pertama – seorang anak muda / Lars Baron/GettyImages

Jelang menghadapi tim peringkat terbawah turnamen, dua kemenangan Portugal sejauh ini sudah mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur sebagai juara Grup F. Namun ambisi pribadi Ronaldo kemungkinan akan membuatnya terus menjadi starter saat ia mencari gol pertamanya.

Pemain veteran Al Nassr itu mencetak sepuluh gol selama babak kualifikasi, juga mencetak dua gol dalam pertandingan persahabatan pemanasan terakhir melawan Republik Irlandia sehingga jumlah gol internasionalnya menjadi 130, yang memecahkan rekor dunia. Namun, satu-satunya keterlibatannya dalam lima gol Portugal adalah assist untuk gol ketiga melawan Turki.

Meski jumlah karier klubnya kembali meningkat sejak pindah ke Arab Saudi, Ronaldo terkenal kesulitan untuk memberikan dampak di turnamen internasional terakhirnya – Piala Dunia FIFA 2022. Ia tidak bermain selama 90 menit dalam satu pun pertandingan Portugal dan bahkan dicadangkan di babak sistem gugur.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU