Roberto Mancini Yakin Sepak Bola Arab Saudi Bakal Berkembang Seperti Negara-negara Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Arab Saudi Roberto Mancini yakin sepak bola Arab Saudi akan berkembang seperti negara-negara Eropa.

“Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola di Arab Saudi telah mengalami kemajuan pesat. Tentu saja, butuh waktu bagi mereka untuk mencapai level sepak bola Eropa, tapi saya yakin ada orang-orang di sana yang ingin mewujudkannya,” Roberto Mancini seperti dikutip. dari situs resmi AFC, Rabu. .

Roberto Mancini membawa Arab Saudi meraih kemenangan pada laga pertama Piala Asia 2023 melawan Oman dengan skor 2-1.

Oman unggul lebih dulu lewat gol Salaah Al-Yahyaei di babak pertama. Abdulrahman Ghareeb berhasil menyamakan kedudukan sebelum gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Ali Al Bulayahi.

Pelatih asal Italia itu menilai timnya melakukan satu atau dua kesalahan di babak pertama dan menyebut hal itu wajar karena masih melakukan penyesuaian menghadapi leg pertama.

“Kami membuat satu atau dua kesalahan di babak pertama, itu normal di pertandingan pertama, tapi pada akhirnya saya yakin kami memainkan permainan yang sangat bagus. Para pemain telah bekerja keras selama dua minggu terakhir dan bekerja keras hari ini untuk mendapatkan hasil maksimal. menang, yang pantas mereka dapatkan,” ujar mantan pelatih Manchester City itu.

Mancini mengungkapkan bahwa dia sekarang memiliki 23 pemain di skuadnya dan dia memberikan peran yang akan dimainkannya di lapangan kepada setiap pemain.

“Kami punya 23 pemain untuk pertandingan ini, dan ketika kami mengganti pemain, itu karena kami ingin mengubah permainan. Semua pemain yang bermain di lapangan, membantu kami mengubah permainan, itu peran penting,” kata Mancini.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih tim berjuluk Green Falcons pada September 2023, Mancini masih memegang rekor tak terkalahkan di kompetisi resmi.

Saat ini Arab Saudi berada di peringkat kedua Grup F dengan raihan tiga poin, Arab Saudi hanya tertinggal selisih gol dari Thailand yang kini memimpin peringkat.

Berikutnya, Arab Saudi akan menghadapi Kyrgyzstan pada laga kedua Piala Asia 2023 yang dilangsungkan pada Minggu pukul 00.30 WIB. (DI ANTARA)